nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbas Bom Medan, Polisi Bersenjata Jaga Ketat Pintu Masuk Mapolres Tangsel

Hambali, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 22:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 13 338 2129532 imbas-bom-medan-polisi-bersenjata-jaga-ketat-pintu-masuk-mapolres-tangsel-6Cvu000FMt.jpg Penjagaan ketat di Polres Tangsel (Foto: Okezone/Hambali)

TANGERANG SELATAN - Polisi bersenjata lengkap nampak bersiaga di pos masuk gerbang Mapolres Tangerang Selatan (Tangsel). Kesiap-siagaan itu diberlakukan sesaat setelah peristiwa ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019).

Pantauan Okezone sekira pukul 16.00 WIB, beberapa petugas terlihat memeriksa dan menggeledah barang bawaan setiap tamu yang datang. Petugas yang berjaga dilengkapi senjata laras panjang jenis SS1, helm baja, serta rompi anti peluru.

"Terkait kejadian di Medan, maka kami diperintah untuk meningkatkan kewaspadaan. Sehingga pos masuk harus benar-benar steril," ucap AKP Li Sutasman, Kasat Sabhara Polres Tangsel di lokasi.

Meski begitu, Sutasman menjamin, penjagaan ketat itu tak akan mengganggu pelayanan publik di Mapolres Tangsel. Pelaporan dan pengajuan pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) tetap berjalan seperti biasa.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Satu Pengebom Polrestabes Medan Melarikan Diri

"Semua pelayanan normal seperti biasa," ungkapnya.

Suasana di area pelayanan SKCK yang ada di bagian belakang Mapolres Tangsel sendiri terlihat ramai. Beberapa pemohon baik pria dan wanita nampak duduk santai seraya menunggu proses antrian. Tak ada kekhawatiran yang mereka rasakan, meski pagi tadi bom bunuh diri mengguncang kantor polisi di Medan.

"Biasa aja ya, karena di depan kan ketat juga penjagaan, diperiksa semua. Jadi amanlah," tutur Farhan Maulana (23), salah satu pemohon SKCK asal Pamulang.

Aksi bom bunuh diri terjadi di area Mapolrestabes Medan pagi tadi. Kejadian itu mengakibatkan enam orang menjadi korban. Adapun identitasnya adalah, Kompol Abdul Mutolip selaku Kasi Propam Polrestabes Medan, mengalami luka tangan kanan robek.

Lalu Kompol Sarponi KasubBag Bin Ops Polrestabes Medan yang mengalami luka robek di bokong sebelah kanan. Kemudian Aipda Deni Hamdani Brigadir Si Propam Polrestabes Medan mengalami luka-luka terkena serpihan.

Bripka Juli Chandra, Brigadir Si Propam Polrestabes Medan, telinga sebelah kanannya tidak bisa mendengar. Ricard Purba PHL Bag Ops mengalami luka memar di wajah dan lengan serta Ihsan Mulyadi seorang mahasiswa mengalami luka di pinggul sebelah kiri terkena serpihan ledakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini