nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra Sodorkan 4 Nama, PKS Masih Ngarep Wagub DKI Diisi Kadernya

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 09:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 14 338 2129663 gerindra-sodorkan-4-nama-pks-masih-ngarep-wagub-dki-diisi-kadernya-eJeFZX5xJH.jpg Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari FPKS Abdurrahman Suhaimi. (Foto: Dok Okezone/Fadel Prayoga)

JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdurrahman Suhaimi mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan empat nama calon wakil gubernur yang diajukan Gerindra. Namun, ia berharap kursi DKI-2 yang kosong masih menjadi milik partainya.

Seperti diketahui, Partai Gerindra mengajukan empat nama anyar ke DPP PKS sebagai cawagub. Masing-masing adalah Sekda DKI Jakarta Saefullah, Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, dan Ketua DPP Partai Gerindra Ariza Patria.

Baca juga: Gerindra Ajukan 4 Cawagub DKI, PKS Minta Kesepakatan Awal Tidak Dicederai 

Sementara calon pengganti Sandiaga Salahuddin Uno asal PKS adalah anggota DPR RI Akhmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

"Harapan PKS ada wagub dari PKS," kata Suhaimi di Jakarta, Rabu 13 November 2019.

Baca juga: 4 Cawagub DKI Usulan Gerindra Akan Disandingkan dengan 2 Kader PKS 

Ia menerangkan, DPP PKS hingga kini belum mengeluarkan kebijakan mengganti kedua nama cawagub tersebut. Lagi pula, mereka sudah diajukan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan telah disepakati oleh Gerindra.

"Yang jelas itu belum ada perubahan. Kita pedomannya surat resmi. Jadi surat resminya itu belum ada dari DPP untuk mengganti dua nama itu," ujar Suhaimi.

Dia menyatakan akan kembali melakukan pembahasan dengan jajaran DPRD DKI Jakarta setelah pembahasan APBD 2020 selesai.

"Kita berharap prosesnya harus jalan. Jadi sampai kepada paripurna dan masing-masing dewan untuk memberikan hak untuk memilih ataupun tidak memilih," jelasnya.

Baca juga: Ini Alasan Gerindra Ikut Ajukan Empat Nama Cawagub DKI 

Ilustrasi cawagub DKI Jakarta. (Foto: Dok Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini