nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalur Puncak Diperlebar, Puluhan Bangunan Liar Dibongkar

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 15:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 14 338 2129830 jalur-puncak-diperlebar-puluhan-bangunan-liar-dibongkar-N1fysQdGdG.jpg Pembongkaran bangunan liar di Jalur Puncak (Foto: Okezone/Putra)

BOGOR - Satpol PP Kabupaten Bogor membongkar puluhan bangunan liar semi permanen yang dijadikan lapak pedagang di Jalur Puncak tepatnya di kawasan Riung Gunung, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala Bidang Tibum Satpol PP Kabupaten Bogor, Ruslan mengatakan bahwa pembongkaran bangunan liar tersebut dalam rangka mempercepat progres pemerintah pusat terkait pelebaran Jalur Puncak.

"Prinsipnya untuk memperlebar jalan. Jadi program ini Desember harus sudah selesai, kita diminta bantuan untuk menertibkan bangunan yang menghalangi proyek ini," kata Ruslan, Kamis (14/11/2019).

Pembongkaran Bangunan Liar di Jalur Puncak

Ruslan menambahkan, nantinya para para pemilik bangunan liar yang mayoritas pedagang itu akan mendapat tempat relokasi yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

"Ada relokasinya sedang dibangun. Untuk relokasi hanya di sepanjang Jalur Puncak saja, penghitungan datanya ada pada SKPD terkait yang menghitung berapa jumlah keseluruhan," tutup Ruslan.

Dalam kegiatan pembongkaran ini, sempat diwarnai adu mulut antara pedagang dengan petugas. Mereka meminta kepada petugas diberikan perpanjangan waktu agar bisa memongkar lapaknya sendiri.

Namun, petugas berdalih jika pedagang sudah diberikan waktu namun tidak diindahkan. Akhirnya, mereka hanya bisa pasrah melihat bangunan tersebut dihancurkan alat berat hingga rata dengan tanah.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini