nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waspada Penipuan di Medsos, Pemuda Ini Tertipu Gara-Gara Tergiur Handphone Murah

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 08:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 15 338 2130129 waspada-penipuan-di-medsos-pemuda-ini-tertipu-gara-gara-tergiur-handphone-murah-M1CTyhBE9M.jpg Ilustrasi

BOGOR – Seorang pemuda Eka Prasetya (26) terpaksa kehilangan uang jutaan rupiah setelah menjadi korban dugaan tindak penipuan jual-beli handphone melalui salah satu akun di Instagram.

Eka mengatakan, kejadian itu bermula saat dirinya tertarik membeli handphone Samsung Galaxy Note 9 dengan harga yang cukup miring dari akun Instagram @diana_pstor pada Sabtu, 9 November 2019.

"Jadi awalnya saya bermaksud untuk membeli handphone bermerek di salah satu akun di Instagram. Setelah itu, admin Instagram dari @diana_pstor mengirimkan pesan ke saya via Instagram," kata Eka, kepada wartawan, Kamis (14/11/2019).

Setelah itu, lanjut Eka, dirinya dengan admin @diana_pstor bertukar nomor handphone. Ia mengaku tertarik dengan penawaran yang cukup murah dari yang bersangkutan, sehingga dirinya langsung mengirimkan uang ke terduga penipu.

"Kami bertukaran nomor handphone, dan akhirnya terjadi proses transaksi melalui transfer dari rekening BCA saya ke rekening terduga penipu atas nama Ari Nugragani,” katanya.

Korban penipuan online. (Ist)

Ia mentransfer uang Rp7.750.000 dari ATM di kawasang Cibinong ke rekening terduga penipu. Namun setelah uang ditransfer, Eka juga tak kunjung menerima handphone idamannya hingga hari ini. Bahkan, nomornya sudah diblokir sehingga sudah tidak bisa berkomunikasi dengan akun tersebut.

"Nomor saya diblokir sama penipunya sejak 11 November kemarin," tuturnya.

Atas dasar itulah, warga Kota Depok itu lantas melaporkan kejadian dialaminya ke Polres Bogor dengan laporan kasus dugaan penipuan online yang teregistrasi Nomor 625/XI/2019/JBR/RES BGR.


Baca Juga : Kasus Dugaan Penipuan yang Menyeret Pendiri Kaskus Ditingkatkan ke Penyidikan

"Saya harap jajaran polisi bisa bergerak cepat dalam mengusut kasus dugaan penipuan ini. Sebab, uang sebesar itu masih cukup besar bagi saya," harap Eka.

Terpisah, Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni mengatakan pihaknya akan segera menangangi kasus dugaan tidak penipuan melalui media sosial itu. "Ya nanti ditangani," kata Joni, dikonfirmasi.

Baca Juga : Warga Bekasi Tertipu Arisan Online dan Investasi Tanpa Riba

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini