nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampilkan Iklan Tak Senonoh di Transjakarta, 59 Bus Zhongtong Dikandangkan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 09:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 15 338 2130135 tampilkan-iklan-tak-senonoh-di-transjakarta-59-bus-zhongtong-dikandangkan-FEGFIPHOWt.jpg Ilustrasi bus Transjakarta. (Foto : Okezone.com/Dede Kurniawan)

JAKARTA – Sebanyak 59 bus asal pabrikan China dengan merek Zhongtong dilarang beroperasi atau dikandangkan. Hal itu menindaklanjuti temuan pemutaran video iklan dengan konten porno di bus TransJakarta beberapa waktu lalu.

Direktur Utama TransJakarta, Agung Wicaksono menyebut keputusan pengandangan bus itu merupakan sebuah konsekuensi yang harus diterima pihak operator, yakni Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD).

"Konsekuensinya langsung kita terapkan, esok harinya seluruh armada itu kita setop dari rencana operasi," kata Agung kepada wartawan, Jumat (15/11/2019).

Ia meminta pihak PPD untuk lebih teliti dalam menyajikan sebuah iklan di bus Zhonftong yang dioperasikan untuk operasional Transjakarta tersebut.

Dilengkapi Toilet & Musala, Begini Wajah Baru Halte Transjakarta Tosari

"Melakukan pengecekan apa dan kenapa bisa demikian dan memastikan itu tidak terjadi. Jadi memang informasinya. Yang namanya peralatan monitor di atas bus ada video yang dipakai untuk mengetes bawaan," katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa mengemukakan, PT Transportasi Jakarta sampai saat ini belum pernah memasang atau memutar iklan yang terpasang di setiap videotron bus milik Perum PPD.


Baca Juga : Viral Iklan Tak Senonoh di Bus Transjakarta, Ini Kata Pihak Operator

“Kelalaian penayangan video ini merupakan kesalahan dan tanggung jawab operator Perum PPD,” kata Putu Yasa dalam keterangan tertulisnya yang diterima Okezone, Jakarta, Rabu 13 November 2019.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini