nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saksikan Festival Pesona Lokal Jakarta 2019, Besok!

Alifa Muthia Diningtyas, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 19:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 15 338 2130459 saksikan-festival-pesona-lokal-jakarta-2019-besok-hsbPf7uOJk.jpg Sekda DKI Jakarta Saefullah memberi keterangan pers (Alifa)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan RCTI dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk menggelar Festival Pesona Lokal Jakarta pada Sabtu 16 Oktober 2019. Acara itu berlangsung di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

"Akan ada tiga kegiatan, Festival Pesona Lokal di GBK, Festival Kreatif Jakarta di kawasan Rasuna Epicentrum, dan Pesona Seni Budaya Betawi untuk Indonesia di panggung depan Balai Kota," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Festival tersebut akan turut dimeriahkan oleh penampilan artis papan atas Tanah Air, seperti Raisa, Abdul Idol, dan Efek Rumah Kaca.

 Ilustrasi

Ondel-ondel Betawi (Okezone)

"Kegiatan ini juga diikuti parade budaya, lomba desain motif khas lokal kontemporer. Kemudian kompetisi ala selebgram lokal, festival kuliner dan food truck," ujarnya.

Direktur Sales and Marketing RCTI, Tantan Sumartana menuturkan, kegiatan itu akan ditayangkan secara langsung di RCTI, Sabtu besok mulai pukul 14.30 WIB. Dia berharap acara tersebut mendatangkan banyak wisatawan baik mancanegara maupun lokal ke Jakarta.

"Supaya besok masyarakat Jakarta atau siapa pun, baik itu turis lokal maupun mancanegara bisa menikmati Festival Pesona Lokal di DKI Jakarta," kata dia.

Sementara Direktur SDM dan Marketing PT Adira Dinamika Multi Finance, Swandajani Gunadi menjelaskan, selain gelaran beragam acara, di sesi puncak Festival Pesona Lokal Jakarta akan dirayakan dengan pesta kembang api mulai pukul 23.00 WIB besok.

"Ada bazar juga yang akan dibuka sejak pukul 3 sore sampai 11 malam dan ada pesta kembang api di puncak acara," ujar dia.

Menurut dia, acara tahun ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap kebudayaan Indonesia. Ia berharap kerja sama ini terus dilakukan dan dikembangkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini