nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra Minta 2 Cawagub DKI dari PKS Dievaluasi

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 20:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 15 338 2130486 gerindra-minta-2-cawagub-dki-dari-pks-dievaluasi-jGgok2sMLC.jpg M Taufik (Okezone.com/Heru)

JAKARTA – Partai Gerindra meminta dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang diajukan PKS; Agung Yulianto dan Akhmad Syaikhu harus dievaluasi, menyusul mandeknya proses pembahasan calon pengganti Sandiaga Uno itu di DPRD DKI.

"Kan barang ini (kedua cawagub) ada di DPRD, makanya harus dievaluasi apakah orangnya atau apanya. Kalau enggak dievaluasi kan kita enggak tahu," kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik di Gedung DPRD DKI, Jumat (15/11/2019).

Taufik menduga Parlemen Kebon Sirih tidak suka atau sreg dengan kedua kader PKS yang diajukan jadi cawagub DKI itu, sehingga proses pembahasannya berlarut-larut.

Baca juga: Sandiaga Ditawarkan Prabowo Jadi Wagub DKI Lagi

Gerindra sudah mengirimkan empat nama baru cawagub DKI ke DPP PKS. Mereka adalah Sekda DKI Jakarta Saefullah, Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, dan Ketua DPP Partai Gerindra Ariza Patria.

 DPRD DKI Jakarta

DPRD DKI Jakarta (Okezone.com/Fadel)

Taufik beralasan partainya sengaja mengajukan empat nama lain sebagai cawagub karena dua cawagub diusulkan PKS tak ada perkembangannya di DPRD DKI,

Baca juga: Gerindra Ajukan 4 Nama Cawagub DKI, Termasuk Sekda Saefullah

Menurut dia, pengajuan empat nama dari Gerindra sebagai upaya alternatif dari partai pimpinan Prabowo Subianto untuk mempercepat proses pemilihan pendamping Gubernur Anies Baswedan.

"Iya makanya kan harus dievaluasi. Kalau kemungkinan orang, saya kasih namanya empat orang, pilih salah satu," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini