nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasusnya Ditingkatkan ke Penyidikan, Pendiri Kaskus Stres

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 21:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 15 338 2130533 kasusnya-ditingkatkan-ke-penyidikan-pendiri-kaskus-stres-i0OAWqtufH.jpg Pendiri Kaskus, Andrew Darwis (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pendiri komunitas daring terbesar di Indonesia, Kaskus. Andrew Darwis merasa tertekan dan dirugikan setelah polisi meningkatkan kasus dugaan pemalsuan dokumen ke penyidikan.

"Lumayan tekanan batin. Makan susah, tidur susah. Saya ini bukan orang yang suka cari masalah," kata Andrew kepada wartawan, Jumat (15/11/2019).

 Baca juga: Pendiri Kaskus Andrew Darwis Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Andrew mengaku dalam membangun citra baik selama ini terdampak buruk dari adanya kasus tersebut.

"Saya ini tak pernah kena kasus. Dari awal, saya berupaya membangun image sebagus mungkin. Ternyata mulai tahun ini, Januari tiba-tiba kena kasus. Di google, tiga halaman depan Andrew kasus, Andrew kasus, jadi pelajaran untuk saya. Orang mau bisnis dengan trackrecord bagus sekarang jadi off," keluhnya.

 Baca juga: Kasus Dugaan Penipuan yang Menyeret Pendiri Kaskus Ditingkatkan ke Penyidikan

Sebagaimana diketahui, Andrew Darwis dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan pemalsuan dokumen terkait peminjaman uang. Ia dilaporkan oleh warga bernama Titi Sumawijaya Empel.

Kasus itu bermula saat kliennya meminjam uang kepada pria berinisial DW yang disebut-sebut sebagai orang kepercayaan Andrew Darwis Rp15 miliar pada November 2018 dengan jaminan sertifikat gedung di Jalan Panglima Polim Raya, Jakarta Selatan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini