Bentrokan Dua Ormas di Bekasi, Satu Orang Terluka Parah

Wijayakusuma, Okezone · Minggu 17 November 2019 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 17 338 2130988 bentrokan-dua-ormas-di-bekasi-satu-orang-terluka-parah-dI764R4S5Z.jpg Bentrokan dua ormas terjadi di Bekasi. (Foto: Okezone.com/Wijayakusuma)

BEKASI - Bentrokan ormas terjadi di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (17/11/2019) dini hari. Dua kubu ormas besar saling serang hingga menyebabkan seorang korban terluka parah dan sejumlah fasilitas rusak. Bentrokan dipicu keributan yang terjadi antara kedua kubu saat berlangsungnya hiburan malam.

Awalnya kedua ormas bertemu di sebuah tempat hiburan malam, di Jalan Kartini, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu dini hari. Kedua kubu kemudian terlibat keributan yang berakhir dengan pemukulan salah satu anggota ormas. Korban dikeroyok puluhan massa ormas yang menyerangnya. Akibatnya, korban mendapat luka serius dan dirawat intensif di Rumah Sakit Bakti Kartini.

"Sebelumnya sudah ribut pas di kafe itu, ada anggota ormas yang dikeroyok. Motornya juga dihancurin. Waktu itu ada orang yang ngerekam, tapi handphone-nya langsung diambil sama ormas itu," kata Hendra, seorang warga sekitar yang melihat kejadian tersebut.

Merasa belum puas, ormas yang bersangkutan kemudian berkumpul dan menyerang posko ormas yang bertikai dengan mereka, yang berlokasi di Aren Jaya, Bekasi Timur.

(Foto: Okezone.com/WIjayakusuma)

"Poskonya itu diserang dan dihancurin sama ormas lain. Saat itu kondisi kebetulan sepi," ujar Hendra.

Tak terima posko dihancurkan, ormas yang lain membalas dengan melakukan sweeping dan menghancurkan posko ormas yang bersangkutan di Komplek Wisma Jaya, Minggu dini hari.

"Kejadiannya subuh tadi, tiba-tiba banyak massa datang langsung ngancurin posko itu. Semua yang ada di situ dihancurin sama mereka," kata Arif, warga sekitar lainnya.

Kejadian ini membuat masyarakat sekitar khawatir dan was-was akan terjadi bentrokan massa yang lebih besar. Demi mengantisipasi hal tersebut, sejumlah aparat diterjunkan untuk berjaga-jaga di sekitaran markas kedua ormas, hingga saat ini. Sementara kepolisian belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait hal ini.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini