nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengedar Sabu di Tambora Ditangkap, Kasusnya Terus Berkembang

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 18 November 2019 12:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 18 338 2131194 pengedar-sabu-di-tambora-ditangkap-kasusnya-terus-berkembang-0NuHgDGhrD.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Jajaran personel Polsek Tambora Jakarta Barat berhasil menangkap seorang pelaku yang diduga pengedar narkoba berinisial IF. Pelaku ditangkap dikediamannya di Jalan Tanah Sereal, Tambora Jakarta Barat.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berdasarkan hasil pengembangan dari penangkapan tersangka sebelumnya.

"Kita tangkap tersangka (IF) di kediamannya. Barang bukti yang kita sita berupa 24 paket klip kecil berisi sabu, 1 unit ponsel, dan uang tunai sebesar 400 ribu rupiah," tuturnya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (18/11/2019).

Secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin mengungkapkan, polisi menyelidiki pelaku IF berdasarkan hasil pengembangan jaringan pengedar dan pemakai narkoba yang sudah ditangkap. IF memang dikenal sering kali mengedarkan barang haram tersebut di kawasan Tambora, Jakarta Barat.

Ilustrasi

"Dari hasil penyelidikan, dapat diketahui adanya salah satu warga yang bertempat tinggal di kawasan Tanah Sereal sering menjual atau mengedarkan narkotika jenis sabu kepada beberapa pemuda," terangnya.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku dan menemukan 24 paket klip kecil berisi sabu di rumah pelaku.

"Keterangan dari pelaku, sabu tersebut diperoleh dari saudaranya bernama Rahmayati alias Nyai (DPO)," tambahnya.

Saat ini polisi telah menahan tersangka di Mapolsek Tambora dengan ancaman Pasal 114 sub 112 UU RI. Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini