nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Pria Nekat Bakar Diri di Lubang Buaya Jaktim

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 18 November 2019 12:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 18 338 2131215 seorang-pria-nekat-bakar-diri-di-lubang-buaya-jaktim-F42Rkc9gCJ.jpg ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA - Seorang pria berinisial HF (32) nekat membakar diri di kediamannya Jalan Kramat Ganceng, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (18/11/2019) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan, peristiwa itu diduga dipicu masalah rumah tangga HF dengan istrinya. Namun dirinya tidak merinci persoalan tersebut.

"Masalah ekonomi dan rumah tangga," kata Hery saat dikonfirmasi wartawan.

Hery menjelaskan, sekira, Minggu malam tadi sekira pukul 23.30 WIB, petugas Polsek Cipayung mendapat laporan dari warga dan Satpol PP bahwa ada orang berupaya membakar diri.Ilustrasi

Mendapat laporan itu, petugas kepolisian langsung menuju lokasi kediaman HF dan tiba sekira pukul 00.15 WIB.

Setelah sampai di lokasi petugas melihat korban menyiramkan bensin ke sekujur tubuhnya. Aparat kemudian berusaha membujuk HF agar tidak melakukan tindakan nekat membakar dirinya.

"Melihat korban menuangkan sebotol bensin ke sekujur tubuhnya, petugas berupaya membujuk korban supaya tetap tenang dan istighfar," tutur Hery.

Namun upaya petugas untuk meredam aksi bakar diri yang dilakukan HF gagal. Petugas kemudian berusaha merebut pemantik api yang sudah dinyalakan HF, tapi tidak berhasil.

"Sehingga terjadi kobaran api di sekujur badan korban yang hampir saja membakar petugas," paparnya.

Aparat yang melihat HF sudah terbakar langsung berupaya memadamkan api menggunakan kain dan air yang ada di lokasi. Alhasil api pun berhasil dipadamkan dan korban dilarikan ke rumah sakit.

"Petugas membawa korban ke Rumah Sakir Polri Kramat Jati untuk ditangani pihak medis," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini