nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motif Pelaku Siram Air Keras ke Siswi karena Kurang Perhatian Kakaknya

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 18 November 2019 19:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 18 338 2131413 motif-pelaku-siram-air-keras-ke-siswi-karena-kurang-perhatian-kakaknya-vje1z8twUx.jpg Tersangka penyiraman air keras di Jakbar. (Foto : Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, pihaknya masih menggali motif FY (29), tersangka kasus penyiraman air keras di Jakarta Barat.

Menurut Gatot, diduga pelaku melakukan aksinya karena ada kaitannya dengan kakak korban yang kurang memberinya perhatian.

"Pelaku pernah jatuh dan robek di kepalanya dan yang bersangkutan kurang mendapat perhatian dari kakaknya. Bahkan ketika di rumah sakit dia kurang mendapat perhatian. Makanya dia nyerang perempuan karena kakanya perempuan," kata Gatot di Polda Metro Jaya, Senin (18/11/2019).

Namun, kata Gatot, pihaknya mendapat keterangan berbeda seusai memeriksa kakak FY. Kakaknya tidak terlihat seperti apa yang disampaikan FY.

"Pas dikroscek kakaknya cukup memerhatikan," ucapnya.

Untuk itu kata Gatot pihaknya belum bisa memastikan apa yang menjadi motivasi pelaku melakukan penyerangan dengan menggunakan air keras tersebut.

Sekadar informasi, dua siswi SMP diserang pelaku misterius dengan menggunakan air keras. Aksi penyiraman air keras itu terjadi saat kedua korban pulang sekolah, Selasa, 5 November 2019.

Tersangka penyiraman air keras. (Foto : Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

Akibat aksi teror air keras tersebut, korban bernama Aurel mengalami luka bakar di bagian bahu, tangan, dan badan. Aurel tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Kebon Jeruk, Jakarta. Sedangkan, Prameswari, korban lain mengalami luka di bagian tangan.

Tak lama berselang, insiden serupa kembali terulang. Insiden tersebut menimpa seorang penjual sayur keliling bernama Sakinah alias Enah (56).


Baca Juga : Motif Penebar Teror Air Keras di Jakbar Akhirnya Terungkap

Perempuan paruh baya itu menjadi disiram air keras pelaku misterius di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Jumat, 8 November 2019, malam.

Dari informasi yang dihimpun, korban saat itu hendak pulang ke kediamannya di Gang Haji Taat Nomor 15 RT 11, RW 06, Meruya, Jakarta Barat. Peristiwa itu terjadi ketika Enah selesai berjualan.


Baca Juga : Satu Pelaku Penyiraman Air Keras di Jakbar Ditetapkan Tersangka

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini