nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minimarket di Tangsel Dibobol Maling, Brankas Berisi Puluhan Juta & Rokok Raib

Hambali, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 01:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 18 338 2131501 minimarket-di-tangsel-dibobol-maling-brankas-berisi-puluhan-juta-rokok-raib-LluvmFK5nY.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

TANGSEL - Aksi pencurian minimarket kembali terjadi di Jalan Raya Pasar Jengkol, Babakan, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel). Pelaku menggondol brankas berisi uang sekira Rp40 jutaan dan beberapa slop rokok.

Peristiwa pencurian itu baru diketahui pegawai toko pada Senin (18/11/2019) pagi, saat pertama kali membuka toko. Diduga, kejadiannya berlangsung antara pukul 04.00 WIB sampai 05.00 WIB. Nampak sejumlah barang berserakan tak karuan di dalam minimarket.

"Brankas dan sejumlah rokok yang dibawa lari pelaku," ucap Kapolsek Cisauk AKP Rolando Viktor Hutajulu, kepada Okezone.

Belum diketahui jumlah pelaku saat menjalani aksinya. Namun jika dilihat dari kemampuan membawa lari brankas, bisa dipastikan pelaku lebih dari satu orang. Sayangnya, tak ada Close Circuid Television (CCTV) yang terpasang.

 Pencurian

"Belum ada CCTV. Jadi hanya ada alarm, itu yang berhasil dilumpuhkan oleh pelaku sehingga tak berfungsi," jelasnya.

Menambahkan itu, Kasi Humas Polsek Cisauk, Aiptu Suharto, menerangkan, bahwa pencurian di minimarket yang sama telah terjadi pula sebelumnya, yakni sekira satu minggu lalu. Diduga pelakunya adalah orang yang sama.

"Ini yang kedua, yang pertama itu uang yang dicuri sekira Rp70 jutaan, dugaan sementara pelakunya sama," ungkapnya.

Menurut dia, sebenarnya omset penjualan dari minimarket itu tidak besar. Hanya saja banyak pengunjung yang datang melakukan transaksi pembayaran tagihan tertentu, sehingga brankas penuh berisi uang tunai.

"Kalau omsetnya nggak seberapa, tapi kan banyak yang melakukan pembayaran tertentu," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini