nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

14 Guru-Siswa SMK Yadika 6 Jadi Korban Kebakaran, Ada yang Lompat dari Lantai 3

Wijayakusuma, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 18:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 19 338 2131882 14-guru-siswa-sma-6-yadika-jadi-korban-kebakaran-ada-yang-lompat-dari-lantai-3-Fo1NDYjmx4.jpg SMA Yadika 6 terbakar. (Foto: Okezone.com/Wijayakusuma)

BEKASI - Kebakaran yang melanda SMK Yadika 6 di Jalan Wadas Raya, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin 18 November 2019 sore membuat 14 siswa dan guru luka-luka.

Kobaran terjadi sekira Pukul 15.30 WIB. Api yang awalnya kecil, dengan cepat membesar dan merambat ke seluruh ruang sekolah berlantai 4 tersebut.

Ratusan siswa yang kala itu masih dalam proses belajar mengajar, kaget dan berhamburan saat mengetahui sekolah mereka terbakar. Sebagian dari guru dan siswa memberanikan diri loncat dari lantai 3 untuk menghindari kobaran api. Akibatnya, ada yang mengalami patah tulang

Diketahui lebih dari 20 ruangan hangus dilalap si jago merah. 15 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkot Bekasi ditambah 3 unit damkar milik Pemda Jakarta Timur, dikerahkan untuk memadamkan api. Api pun baru bisa dijinakkan sekira pukul 20.30 WIB.

Baca juga: SMK 6 Yadika Kebakaran Lagi, Diduga Akibat Sisa Api dari Tumpukan Buku

Hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran. Namun dugaan sementara api berasal dari gudang sekolah.

(Foto: Okezone.com/WIjayakusuma)

"(Penyebab) belum diketahui, masih dalam penanganan," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, kepada awak media, Selasa (19/11/2019).

Sementara itu, pasca-kebakaran pihak sekolah meliburkan para siswa selama beberapa hari.

"Usai insiden kebakaran kami harus liburkan belajar selama 3 hari," ujar Kepala SMK Yadika 6, Rellus Manurung.

Proses belajar mengajar akan secepatnya kembali dilakukan. "Kami akan maksimalkan kegiatan belajar mengajar secepatnya, karena kami pun tidak mau membiarkan siswa ketinggalan mata pelajaran," akunya.

Dari pantauan di lokasi, nyaris seluruh bangunan sekolah hangus terbakar dan menyisakan puing-puing sisa kebakaran. Garis polisi pun masih terpasang di sekitar gedung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini