nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov DKI Bagikan Kartu Pedagang untuk Penjual Beras di Cipinang

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 23:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 20 338 2132461 pemprov-dki-bagikan-kartu-pedagang-untuk-penjual-beras-di-cipinang-lh0fhfyNKf.jpg Ilustrasi Pedagang Beras (Foto: Okezone)

JAKARTA - Para pedagang beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) kini mendapatkan Kartu Pedagang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang didukung oleh Food Station Tjipinang.

Kartu tersebut nantinya bisa digunakan oleh pedagang beras di sana sebagai kartu identitas, kartu ATM, JakCard Bank DKI, serta juga untuk alat pembayaran retribusi pedagang.

Tak hanya itu, pedagang yang memilik kartu tersebut bisa menggunakannya sebegai pembayaran untuk naik Transjakarta, MRT, dan juga jika ingin mengunjungi berbagai tempat-tempag wisata di Jakarta.

“Kartu Pedagang memiliki fungsi JakCard yang juga dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran untuk berbagai transaksi di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Bank DKI,” ucap Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa, Rabu (20/11/2019).

Beras

Baca Juga: Petugas Masih Bersihkan Lokasi Penggusuran di Sunter Jaya

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menuturkan dengan adanya kartu Pedagang ini, para pedagang di PIBC lebih mudah saat ingin mengajukan kredit kepada Bank DKI.

“Karena portofolio keuangan dari usaha yang dijalani sudah terekam dalam aktivitas rekening para pedagang” ujar Herry.

Adapun, Direktur Utama Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi menyambut baik diterbitkannya Kartu Pedagang PIBC. Dengan adanya kartu ini, banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh para pedagang, yaitu teregister dan terkoneksi dalam server Food Station Tjipinang Jaya.

“Adanya Kartu Pedagang untuk pedagang Pasar Induk Beras Cipinang ini melengkapi layanan Bank DKI yang telah menempatkan Kantor Layanan di Pasar Induk Beras Cipinang dengan kekhususan waktu operasional yang lebih lama,” tutup Arief.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini