Putaran Depan Kampus IISIP Ditutup, Ini Rute Pengalihannya

Sarah Hutagaol, Okezone · Kamis 21 November 2019 12:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 21 338 2132643 putaran-depan-kampus-iisip-ditutup-ini-rute-pengalihannya-qOWILbaaGo.jpg Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas. (Foto: Dok Okezone/Dede Kurniawan)

JAKARTA – Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Christianto membenarkan penutupan putaran persimpangan kereta api di depan Kampus IISIP, Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Ia mengatakan penutupan sudah dilakukan sejak 16 November 2019 karena adanya pembangunan simpang tidak sebidang (putaran layang) di depan Kampus IISIP.

"Iya kan karena ada pembangunan flyover di situ. Kalau enggak ditutup, ganggu pekerjaan," ucap Christianto ketika dikonfirmasi Okezone, Kamis (21/11/2019).

Ilustrasi penutupan putaran kendaraan. (Foto: Dok Okezone/Arif Julianto)

Akibat adanya pembangunan itu, pengalihan arus lalu lintas ke arah utara atau Pasar Minggu yang akan berputar balik dialihkan melalui putaran setelah Universitas Pancasila (UP).

Berikut ini pengalihan arus lalu lintas kendaraan bermotor ke arah selatan atau Depok dan yang akan berputar balik:

- Jalan Lenteng Agung–Jalan Pasar Minggu putar balik di Poltangan ke arah Depok.

- Jalan Lenteng Agung–Jalan Jagakarsa–Jalan Kebagusan–Jalan TB Simatupang putar balik traffic light Pertanian kembali ke Jalan TB Simatupang putar balik di Ranco–Jalan TB Simatupang–Jalan Lenteng Agung ke arah Depok.

- Jalan Lenteng Agung–Jalan TB Simatupang putar balik traffic light Pertanian kembali Jalan TB Simatupang putar balik di Ranco–Jalan TB Simatupang–Jalan Lenteng Agung ke arah Depok.

Selain itu, beredar kabar sejumlah beberapa pelintasan juga akan ditutup. Masing-masing adalah pintu pelintasan kereta Kompleks AL/Poltangan akan ditutup pada 20 November dan pintu perlintasan kereta Gardu/Universitas Pancasila bakal ditutup pada 24 November. Putar balik dapat dilakukan di Kampus UI dan Pasar Minggu.

Christianto memastikan kabar tersebut tidak benar. Penutupan hanya terdapat di persimpangan depan Kampus IISIP.

Baca juga: Ada Pengerjaan Flyover, Putaran Balik Depan Kampus IISIP Ditutup

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini