nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkas Kasus Narkoba AKBP Benny Dilimpahkan ke Kejaksaan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 16:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 22 338 2133240 berkas-kasus-narkoba-akbp-benny-dilimpahkan-ke-kejaksaan-4TIUx5Ndl6.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya sudah melimpahkan berkas kasus mantan Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Benny Alamsyah ke Kejaksaan Negeri.

"Berkas tahap pertama sudah dikirim. P19 sudah dilengkapi semuanya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (22/11/2019).

 Baca juga: Lemkapi Minta Kapolsek Kebayoran Baru Terjerat Narkoba Dihukum Maksimal

Saat ini, pihaknya tengah menunggu kabar dari Kejaksaan soal apakah berkas dinyatakan lengkap atau P21 untuk segera disidangkan, atau justru dipulangkan untuk diperbaiki.

"Tanggal 17 Oktober (pelimpahan tahap satu)," sambungnya.

 Baca juga: Kompolnas: Jika AKBP Benny Terbukti Pakai Narkoba, Berhentikan Tidak Hormat

Kata Yusri, saat ini AKBP Benny sudah dijebloskan Rutan Narkoba Polda Metro Jaya sejak 21 Agustus 2019 lalu.

"Komitmen dari Bapak Kapolda memang akan memecat yang bersangkutan karena memang tegas Bapak Kapolda itu," tuturnya.

Yusri menegaskan, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramoni tidak segan-segan menindak tegas jika ada anggota polisi yang terbukti melanggar tindak pidana akan menjalani dua proses hukum.

"Mekanismenya adalah nanti ditangani pidananya dulu, nanti baru dilakukan (proses hukum) kode etik karena dia anggota Polri. Kan anggota Polri ini kalau melakukan kesalahan, dua beban, pertama (diproses) pidana dulu. Kemudian, ada lagi (proses hukum) kode etik atau disiplin," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini