nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tegur Pembalap Liar, Pemuda Tewas Dikeroyok

Isty Maulidya, Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 00:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 22 338 2133411 tegur-pembalap-liar-pemuda-tewas-dikeroyok-Tqkjam2xrW.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

TANGERANG - Sekelompok pembalap liar yang kerap beraksi di kawasan Jalan Raya Pemda, Sukamulya, Cikupa, Tangerang, mengeroyok seorang warga hingga tewas.

Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang, AKP Gogo Galesung menjelaskan pengeroyokan tersebut bermula saat korban yang bernama Heri menegur para pemuda itu agar berhenti melakukan balap liar di kawasan tersebut.

"Saat itu, dia berboncengan dengan rekannya dan menghampiri lokasi balapan, dia meminta agar para remaja tersebut tidak melakukan aksi balapan, karena suara dari aksi itu cukup bising dan mengganggu warga," kata Gogo di Mapolresta Tangerang, Jumat (22/11/2019).

 Aniaya

Namun, para pembalap liar tersebut tidak terima dengan teguran korban. Sehingga mereka mengejar Heri dan temannya yang sudah pergi dari lokasi. Bahkan salah satu pelaku membawa balok dan langsung menghantam kepala korban

"Ketika dikejar itu, salah satu orang dari kelompok tersebut membawa balok kayu dan langsung menghantam kepala korban yang saat itu sedang dibonceng oleh rekannya," ujarnya.

Hantaman balok dari pelaku membuat korban terjatuh dari sepeda motor dan bersimbah darah. Melihat hal tersebut, pelaku dan rekannya yang lain melarikan diri. Rekan korban pun mencoba membawa Heri ke rumah sakit. Namun sayang, karena luka yang cukup parah dikepala dan mengeluarkan darah yang banyak, korban pun tewas seketika.

"Dari kejadian tersebut, kita amankan delapan orang yang merupakan anggota kelompok balapan tersebut. Satu orang sudah kita tetapkan sebagai pelaku yakni, AR. Dia adalah pelaku yang memukul korban menggunakan balok kayu. Sementara, sisanya masih kita periksa," ungkapnya.

Atas kasus tersebut pun, pelaku dikenakan Pasal 170 KHUP tentang pengeroyokan dengan hukuman 12 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini