Tewaskan Perempuan, Pengendara yang Kecelakaan di Epicentrum Jaksel Jadi Tersangka

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Minggu 24 November 2019 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 24 338 2133867 tewaskan-perempuan-pengendara-yang-kecelakaan-di-epicentrum-jaksel-jadi-tersangka-iYNeRqWD7m.jpg Sepeda motor yang kecelakaan di Jalan Epicentrum, Jakarta Selatan (TMC Polda Metro Jaya)

JAKARTA - Polisi menetapkan pengendara sepeda motor Yamaha R15 yang kecelakaan di depan Tower 10, Jalan Epicentrum Boulevard Timur, Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan, sebagai tersangka.

Pria berinisial LAW itu disangka lalai sehingga membuat perempuan yang diboncengnya tewas dalam kecelakaan, Minggu (24/11/2019) dini hari.

Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar mengatakan, meski sudah tersangka, tapi LAW belum ditahan karena masih dalam perawatan akibat luka dideritanya usai kecelakaan.Ilustrasi

Ilustrasi (Shutterstock)

“Tersangka belum ditahan karena kondisinya masih rawat jalan di rumah sakit,” kata Fahri kepada wartawan.

Baca juga: Motor Sport Tabrak Pagar di Epicentrum Jaksel, 1 Perempuan Tewas

Fahri mengatakan, LAW dijerat dengan Pasal 310 Ayat 4 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan pidana maksimal selama enam tahun atau denda maksmimal Rp12 juta.

“Karena mengakibatkan seseorang meninggal dunia,” imbuh dia.

Sebagaimana diketahui, sepeda motor sport dikendarai LAW hilang kendali saat melintas di Jalan Epicentrum, Boulevard Timur, Rasuna Epicentrum depan Tower 10. Motor yang melaju dengan kecepatan tinggi itu akhirnya menabrak pagar.

"Kondisi jalan menikung dan tidak bisa menguasai lajunya kendaraan sehingga menabrak pagar apartement maka terjadilah kecelakaan lalu lintas," ujar Juru Bicara Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

LAW mengalami luka-luka, sedangkan perempuan berinisial MA yang diboncengnya tewas di tempat. Jenazah MA sempat dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur sebelum diserahkan ke keluarga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini