nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petugas Tangkap 4 Remaja Bawa Ganja Gorila di Komplek Kodam Tanah Kusir

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 27 November 2019 21:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 27 338 2135262 petugas-tangkap-4-remaja-bawa-ganja-gorila-di-komplek-kodam-tanah-kusir-lKyORGyMz5.jpg Penangkapan 4 remaja di Tanah Kusir (foto: ist)

JAKARTA - Operasi gabungan TNI-Polri untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba digelar di Komplek Kodam Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin 25 November 2019 malam.

Operasi senyap itu dipimpin langsung Dandim Jakarta Selatan Kolonel (Arh) Tony Aris Setyawan yang diperkuat Denintel dan Pomdam Jaya beserta Polres Metro Jakarta Selatan.

Tony mengatakan, bahwa selama ini perumahan Komplek Kodam Tanah Kusir sebagian besar dihuni oleh orang yang sudah tidak berhak menempati rumah dinas tersebut.

"Dan hal ini mengakibatkan sangat sulit melakukan pengontrolan terutama oleh Kodim sebagai pelaksana dari Kodam dalam menjaga aset-aset TNI AD," kata Tony dalam keterangan persnya, Rabu (27/11/2019).

 Narkoba

Tony mengatakan, keadaan Komplek Kodam Tanah Kusir itu memberikan kesempatan bagi para oknum untuk bermain-main dengan narkoba sehinga mengakibatkan perumahan Komplek Kodam Tanah Kusir menjadi zona nyaman bagi para pengguna dan pengedar Narkoba.

Sebanyak empat remaja digaruk dari operasi gabungan itu. Mereka S, I, DF, A ditangkap dengan barang bukti 10 handphone, 1 timbangan digital, 5 paket ganja gorila siap pakai, hingga 3 bungkus ganja gorila yang masih utuh, dan 4 alat hisap sabu.

"Kami akan sellau bekerja sama dengan kepolisian guna mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Jakarta Selatan," tukasnya.

Saat ini, keempat remaja tanggung itu tengah dilakukan pemeriksaan dan pengembangan di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini