Gubernur Anies Terus Kampanyekan Sepeda sebagai Kendaraan Bebas Emisi

Achmad Fardiansyah , Okezone · Sabtu 30 November 2019 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 30 338 2136380 gubernur-anies-terus-kampanyekan-sepeda-sebagai-kendaraan-bebas-emisi-YPaCkBtijb.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: istimewa)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan bersepeda bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono dan Pandam Jaya Mayjen Eko Margiyono sebagai bentuk mengkampanyekan kendaraan bebas emisi.

"Jadi kita biasa bersama sama pagi ini berolahraga jadi harapannya seluruh jajaran lebih dekat. lalu kedua kampanye untuk penggunaan kendaraan bebas emisi ini adalah sepeda," kata Anies kepada wartawan, Sabtu (30/11/2019)

 Baca juga: Pemprov DKI Izinkan Skuter Listrik Pribadi Melintas di Jalur Sepeda

Anies mengatakan, saat ini pemprov DKI Jakarta sudah membangun 63 KM jalur khusus untuk sepeda dengan target sebanyak 500 KM di jalanan ibu kota.

"Jalur sepeda sudah dibangun saat ini 63 km targetnya nanti 500 km menggunakan jalur sepeda nah ini perlu sosialisasi maka itu pak kapolda pak pangdam hari ini kita menggunakan sepeda sekaligus mengkampanyekan bersepeda," ungkapnya.

 Baca juga: Jokowi Keluhkan Kemacetan Jakarta, Anies : Saya Cek Lokasinya

Anies juga meminta, penggunaan sepeda selain bebas emisi, sepeda juga dianggap kendaraan yang menyehatkan tubuh.

"Itu jangan dipandang alat olagraga saja tapi alat transportasi jadi gunakan sepeda lebih sehat bebas emisi dan ini membuat kota warganya lebih berinteraksi," ujarnya.

Saat ditanya, kapan target pemprov akan membangun jalur khusus sepeda. Sayangnya Anies tidak bisa memastikan kapan target tersebut akan tercapai, hanya saja dirinya lebih menekankan kesadaran penggunaan kendaraan sepeda .

"Sekarang lagi proses kita bertahap mengerjakannya, tidak kalah penting adalah kesadaran masyarakat bahwa jalan raya dipakai bersama-sama, jadi bagi pengguna sepeda, hargai motor hargai mobil jadi saling menghargai dan sudah ada rutenya masing-masing dengan cara itu nanti yang menggunakan sepeda merasa tenang," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini