nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Secara Sukarela, Ratusan Napi Lapas Tangerang Hapus Tato

Rasyid Ridho , Jurnalis · Minggu 01 Desember 2019 00:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 30 338 2136450 secara-sukarela-ratusan-napi-lapas-tangerang-hapus-tato-PogQVRhniL.jpg Ratusan Napi di Lapas Tangerang Secara Sukarela Hapus Tato (foto: Sindonews/Rasyid Ridho)

TANGERANG - Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang secara sukarela menghapus tato di tubuhnya. Proses penghapusan gambar dikukit tubuh dilakukan dengan cara di laser.

"Hari ini ada sekira 100 warga binaan yang sudah dihapus tatonya. Target kita 1.000 warga binaan dari total 2.800 warga binaan yang ada di lapas," kata Kalapas I Tangerang Jumadi, Sabtu (30/11/2019).

Baca Juga: Mahkamah Agung Minta Polisi Usut Tuntas Kematian Hakim PN Medan 

Ratusan Napi Lapas Tangerang Hapus Tato (foto: Sindonews/Rasyid Ridho)

Tato warga binaan itu dihapus menggunakan laser oleh petugas ahli. Sehingga, program yang digagas dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini ditargetkan rampung dalam sebulan.

"Kita lakukan (hapus tato) secara bertahap. Tentu saja kita tidak paksa mereka untuk menghapusnya," kata Jumadi didampingi Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Tangerang Kahfi.

Dengan sudah dihapusnya tato, pihaknya berharap setelah bebas nanti dapat diterima dan beraktifitas normal sebagai warga negara indonesia. "Saya berharap warga binaan, nanti saat keluar dapat diterima masyarakat," tuturnya.

Selain itu, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H dipamerkan hasil karya dari para warga binaan di Lapas Kelas 1 Tangerang.

Baca Juga: Kaesang Putra Jokowi Akui Tertarik Politik, Mau Maju di Pilkada? 

"Hasil karya warga binaa pun dipamerkan kepada para tamu undangan," ujar Jumadi.

Peringatan maulid nabi ini juga dirangkai dengan dzikir bersama, ceramah oleh KH. Syarif Rahmat, Ustadz Tata Sukayat, dan Ustadz Riza Muhammad, selain itu kegiatan ini menghadirkan bintang tamu Debu Band dan Fiji Voice.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini