nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Reuni 212, Lapak Pedagang dan Parkir Liar Penuhi Sekitaran Monas

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 08:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 02 338 2136772 ada-reuni-212-lapak-pedagang-dan-parkir-liar-penuhi-sekitaran-monas-GRMSlRRleU.jpg Pedagang menjajakan barang dagangannya di atas trotoar di sekitar Monas saat pelaksanaan Reuni 212, Senin (2/12/2019). (Foto : Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

JAKARTA – Momentum Reuni alumni 212 yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, dimanfaatkan para pedagang kaki lima dan juru parkir liar untuk mengais rezeki.

Berdasarkan pantauan Okezone, Senin (2/12/2019), di sekitar Jalan Kebon Sirih, Jalan Ridwan Rais, dan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat disesaki para pedagang kaki lima yang menggelar dagangannya. Parkir motor liar juga marak ditemukan di jalanan tersebut.

Parkir liar di trotoar jalan di kawasan Monas saat reuni 212 2019. (Foto : Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

Akibatnya, para pengguna jalan kaki termasuk massa reuni 212 mengaku merasa terganggu dengan adanya parkir motor liar.

Begitu juga dengan pedagang yang menggelar lapak dengan menjajakan dagangannya mulai dari kaus, kopiah, kalender, hingga makanan ketoprak, turut merebut hak pejalan kaki. Pasalnya, mereka berjualan dengan memanfaatkan trotoar.

Pedagang menggelar dagangannya di trotoar sekitaran Monas saat reuni 212. (Foto : Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

Adapun suasana lalu lintas di Jalan Kebon Sirih, dan Jalan Medan Merdeka Selatan terpantau ramai lancar. Pihak kepolisian tidak menerapkan penutupan di dua jalur tersebut.

Baca Juga : Anies Sempat Koreksi Jumlah Peserta Reuni 212 dari Ribuan Jadi Jutaan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini