nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Massa Aksi Reuni 212 Mulai Membubarkan Diri

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 09:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 02 338 2136783 massa-aksi-reuni-212-mulai-membubarkan-diri-uQx5pCLo3H.jpg Massa Reuni 212 mulai bubarkan diri. (Foto : Okezone.com/Fadel Prayoga)

JAKARTA – Massa aksi Reuni 212 mulai membubarkan diri dari area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Mereka pulang melalui pintu Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat. Seluruh peserta aksi meninggalkan lokasi sekira pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Senin (2/12/2019), mereka pulang diberi komando oleh orator dari atas panggung. Satu per satu panitia yang dari atas panggung juga mulai turun.

"Kita bubar dengan tertib. Jangan lupa untuk membantu petugas kebersihan untuk memunguti sampah," kata salah satu panitia dari atas panggung.

Sebelum membubarkan diri, massa aksi membersihkan sampah yang tercecer di kawasan Monas. Mereka memunguti sampah itu untuk dimasukkan ke dalam plastik sampah.

Namun sayangnya, sampah itu tidak diangkut ke luar Monas, tapi hanya dikumpulkan di suatu tempat untuk nantinya dibersihkan petugas kebersihan Monas. Setelah itu mereka langsung meninggalkan lokasi.

Sampah hasil acara Reuni 212 di Monas, Jakarta. (Foto : Okezone.com/Fadel Prayoga)

Melihat massa aksi telah bubar, Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) DKI Jakarta langsung melakukan bersih-bersih area itu dari sampah yang berserakan.

Imbas dari banyaknya peserta yang hadir, Jalan Merdeka Barat masih dalam penutupan oleh pihak kepolisian, yang dibatasi tepat di depan kantor Indosat dengan menggunakan barier berwarna oranye.

Baca Juga : Ada Reuni 212, Lapak Pedagang dan Parkir Liar Penuhi Sekitaran Monas

Sementara itu, lalu lintas di sekitar Patung Kuda terpantau padat. Aparat kepolisian lalu lintas terlihat sibuk mengatur jalanan agar kawasan tersebut kembali lancar dan tidak tersendat.

Baca Juga : Dipadati Massa Reuni 212, Lalin Sekitar Patung Kuda Nyaris Lumpuh

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini