nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Papan Reklame di Buncit Roboh, DPRD DKI Desak Pemiliknya Diberi Sanksi

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 11:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 02 338 2136831 papan-reklame-di-buncit-roboh-dprd-dki-desak-pemiliknya-diberi-sanksi-92sL6VUUQX.jpg Ilustrasi DPRD DKI Jakarta (foto: Okezone/Fadel Prayoga)

JAKARTA - Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco memberikan tanggapan terkait robohnya papan reklame yang terjadi di wilayah Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan pada Minggu malam, 1 Desember 2019 pukul 19.30 WIB.

Basri menginginkan pemilik papan reklame tersebut harus bertanggungjawab terhadap kejadian itu. Basri pun berharap pemiliknya diberikan teguran ataupun sanksi.

Baca Juga: Camat Sebut Papan Reklame yang Roboh di Warung Buncit karena Tiangnya Keropos 

"Pengusaha atau perusahaan pemilik reklame harus bertanggungjawab terhadap kejadian ini, dan harus ada sanksi," ungkap Basri kepada Okezone, Senin (2/12/2019).

Papan Reklame di Warung Buncit, Jakarta Selatan Roboh (foto: Okezone/M Rizky) 

Selain itu, ia juga mengimbau kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk melakukan evaluasi terhadap papan reklame yang sudah tidak kukuh dan bisa membahayakan jika roboh.

"Harus melakukan evaluasi menyeluruh terhadap papan reklame yang bisa membahayakan. Terutama yang di segel dan ditinggal pemilik," ungkapnya.

"Mau masuk musin hujan yang biasanya beserta angin besar, jadi harus cek ulang. Jangan sampai warga jadi korban," lanjut Basri.

Namun memang hingga kini, pihak Camat Pancoran Rizki Adhari belum mengetahui, dan pihaknya masih mencari tahu ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terkait pemilik dari papan reklame yang roboh tersebut.

Baca Juga: Papan Reklame Roboh di Buncit Jaksel Menimpa Sepeda Motor 

"Saat ini kami menghubungi pihak PTSP dan UPPRD (Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah), karena perizinannya pasti di situ, dan pembayaran retribusinya di UPPRD. Untuk pembayaran iklan biasanya bayar retribusi," papar Rizki.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini