nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sedan Berbendera Kalimat Tauhid Tabrak Separator Busway di Jakpus

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 12:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 02 338 2136853 sedan-berbendera-kalimat-tauhid-tabrak-separator-busway-di-jakpus-M6qmH6QM3a.jpg Kecelakaan Mobil Berbendera Kalimat Tauhid Tabrak Separator Busway di Jakarta Pusat (foto: Ditlantas Polda Metro Jaya)

JAKARTA - Sebuah mobil sedan dengan nomor polisi B 1946 VW yang membawa bendera bertuliskan kalimat Tauhid mengalami kecelakaan tunggal di persimpangan lampu merah Biak, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019) dini hari. Mobil yang dikendarai Andhi Brawijayanto itu menabrak separator busway.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 04.30 WIB. Diduga, pengemudi hilang konsentrasi saat memacu kendaraannya.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Minibus vs Truk di Tol Cipali yang Tewaskan 6 Orang 

"Kemungkinan, yang bersangkutan hilang konsentrasi atau lalai dalam berkendara," kata Lilik saat dikonfirmasi wartawan, Senin (2/12/2019).

Kecelakaan Mobil Berbendera Kalimat Tauhid di Jakarta Pusat (foto: Ditlantas Polda Metro Jaya)	 

Awalnya mobil sedan tersebut melaju dari arah barat mengarah ke timur di Jalan Balikpapan, Gambir, Jakarta Pusat. Setibanya di lampu merah Biak, mobil tersebut langsung menghantam separator jalur Busway.

Akibatnya, mobil mengalami kerusakan pada bagian depan. Namun tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut.

"Korban manusia tidak ada. Kendaraan Sedan dengan nomor polisi B 1946 VW mengalami kerusakan pada bagian depan kendaraan ringsek," tuturnya.

Baca Juga: Minibus Seruduk Truk di Tol Cipali, 6 Tewas 

Polisi sendiri telah mengamankan mobil yang sudah ringsek tersebut beserta Surat Izin Mengemudi milik Andhi. Saat ini, polisi masih menggali keterangan dari Andhi ihwal insiden tersebut.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini