nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Selidiki Asal Muasal Granat Asap yang Meledak di Monas

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 10:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 03 338 2137247 polisi-selidiki-asal-muasal-granat-asap-yang-meledak-di-monas-GudUUl6odP.JPG Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono saat jumpa pers soal insiden ledakan di Monas (Foto: Okezone.com/Fadel Prayoga)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy memastikan bahwa dari informasi sementara ledakan yang terjadi di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat berasal dari granat asap yang ditemukan di kawasan tersebut.

Gatot mengungkapkan, saat ini pihaknya juga sedang menelisik asal-muasal bagaimana granat asap tersebut bisa berada di kawasan Monas yang notabene berdekatan dengan Istana Negara itu.

"Ini diduga granat asap yang meledak, mungkin anggota kami saat ini sedang mendalami barangnya (granat asap) dari mana kami dalami," kata Gatot dalam jumpa pers di Pospam Monas, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Kendati demikian, Gatot menyebut, sampai saat ini yang masih menjadi fokus aparat kepolisian adalah pengobatan dua korban akibat ledakan itu yakni, dua anggota TNI.

"Kami masih fokus pengobatan korban dan olah TKP dan kami msh kumpulkan informasi, nanti kami sampaikan lebih lanjut. Semenrara ini adalah granat asap," ujar Gatot.

Ledakan terjadi di kawasan Monas pagi hari ini. Dua orang menjadi korban atas peristiwa tersebut.

Kedua korban itu adalah, Serka -sebelumnya ditulis Serma- Fajar dan Praka Gunawan. Sementara itu, dua korban itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darar (RSPAD) guna menjalani perawatan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini