nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Anggota TNI Korban Ledakan di Monas Alami Luka Parah di Tangan Kiri dan Paha

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 10:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 03 338 2137250 2-anggota-tni-korban-ledakan-di-monas-alami-luka-parah-di-tangan-kiri-dan-paha-SItg4Jm0eI.jpg Polisi Nampak Berjaga di Lokasi Ledakan, Monas, Jakarta, Selasa (3/12/2019) (foto: Okezone/Fadel Prayoga)

JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono menjelaskan identitas korban ledakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Eko menjelaskan, korban atas nama Serka Fajar dan Praka Gunawan, anggota Garnisun Tetap (Gartap) 1/Jkt yang sedang melaksanakan olahraga rutin di Monas.

Baca Juga: Ledakan di Monas Diduga dari Granat Asap 

"Korban Atas nama Serka Fajar mengalami luka yang parah di tangan kiri. Kemungkinan saat memegang granat asap dia menggunakan tangan kiri," kata Eko saat konfrensi pers di Monas.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono saat jumpa pers soal insiden ledakan di Monas (Foto: Okezone.com/Fadel Prayoga)	 

Dia menjelaskan, kondisi Serka Fajar saat ini sadar dan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Kemudian, Praka Gunawan mengalami luka di bagian paha.

"Kedua yaitu lebih ringan kena bagian paha saja, dia yang minta bantuan ke teman-teman lain, atas nama Praka Gunawan. Saat ini kedua korban masih dirawat di RSPAD Gatot Subroto masih dalam proses penyembuhan," tutur Eko.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menjelaskan, peristiwa diduga ledakan di Monas bagian utara terjadi sekira pukul 07.15 WIB.

"Begitu kita mengetahui laporan tersebut kita langsung melakukan pengamanan. TKP kita amankan, tim Jihandak dan Jibom kita langsung melakukan olah TKP dan Labfor," kata Gatot.

Baca Juga: Kapolda Metro: 2 Anggota TNI Jadi Korban Ledakan di Monas 

Hasil sementara dari temuan tersebut, kata Gatot, yang pertama ada korban 2 anggota TNI dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto yang mengalami luka tangan kanan dan kiri. Kemudian, satu korban lagi ada yang luka di bagian paha.

Gatot menerangkan, ada dugaan penyebab ledakan dari bom asap. "Temuan yang kedua dari hasil olah TKP diduga granat asap yang meledak," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini