nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Monas Masih Ditutup untuk Umum Pasca-Ledakan Granat Asap

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 10:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 03 338 2137260 monas-masih-ditutup-untuk-umum-pasca-ledakan-granat-asap-uMaC1ddyYM.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, M. Isa Sarnuri mengatakan, setelah adanya peristiwa ledakan granat, kepolisian menutup seluruh kawasan Monas untuk aktivitas wisata. Hal itu karena sedang dilakukan penyisiran dugaan adanya bahan peledak lainnya di lokasi.

"Belum (dibuka untuk umum-red), karena masih ada penyidikan jadi masih tertutup," kata Isa kepada wartawan di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Ia mengaku bakal kembali membuka kawasan Monas apabila situasinya sudah kembali kondusif. Namun, ia tak bisa memastikan kapan tempat wisata itu kembali dibuka.

"Sampai selesai (penyelidikan) saya koordinasi dengan kepolisian, nanti kalau memang sudah kondusif baru kita buka lagi," ujarnya.

Sebelumya, akibat ledakan granat di Monas dua anggota TNI AD mengalami luka-luka. Identitas kedua prajurit itu adalah Serka Fajar dan Praka Gunawan. Kini, keduanya sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini