nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ledakan di Monas Belum Bisa Disimpulkan Sebagai Aksi Terorisme

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 11:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 03 338 2137274 ledakan-di-monas-belum-bisa-disimpulkan-sebagai-aksi-terorisme-LdBn81o0ZK.jpg Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono Besama Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono (foto: Okezone/Fadel P)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy menyatakan ledakan yang terjadi di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, belum bisa disimpulkan sebagai aksi dari kelompok terorisme.

"Kami belum menyimpulkan adanya aksi teroris, jangan dibesar-besarkan peristiwa ini," kata Gatot dalam jumpa pers di Pospam Monas, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Baca Juga: 2 Anggota TNI Korban Ledakan di Monas Alami Luka Parah di Tangan Kiri dan Paha 

Meskipun belum menyimpulkan serangan teroris, Gatot memastikan bahwa ledakan yang terjadi di kawasan Landmark Ibu Kota Jakarta itu berasal dari ditemukannya granat asap.

Sampai saat ini, Polisi juga sedang mendalami bagaimana benda itu bisa berada di Monas. Lantaran masih proses pemeriksaan, polisi belum bisa memastikan hal itu merupakan aksi teror.

"Kami akan dalami mengapa ada granat asap di dalam lokasi tersebut," tutur Gatot.

Polisi Nampak Berjaga di Lokasi Ledakan, Monas, Jakarta, Selasa (3/12/2019) (foto: Okezone/Fadel Prayoga)	 

Disisi lain, Polri dan TNI meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang. Pasalnya, aparat keamanan menjamin keselamatan para warga.

"Imbauan kepada masyarakat agar tenang saja, tidak perlu khawatir, Kapolda dan Pangdam menjamin keamanannya," ujar Gatot.

Baca Juga: Kapolda Metro: 2 Anggota TNI Jadi Korban Ledakan di Monas 

Ledakan terjadi di kawasan Monas pagi hari ini. Dua orang menjadi korban atas peristiwa tersebut. Kedua korban itu adalah, Serka Fajar dan Praka Gunawan.

Sementara itu, dua korban itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darar (RSPAD) guna menjalani perawatan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini