nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemkab Tangerang Polisikan Perusak Portal Sungai Turi

Hambali, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 19:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 03 338 2137565 pemkab-tangerang-polisikan-perusak-portal-sungai-turi-a6Zr2cmewI.jpg Pemkab Tangerang melaporkan perusakan portal di Sungai Turi (foto: ist)

TANGERANG - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang resmi melaporkan perusakan portal dan barier di Sungai Turi, Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Pemkab Tangerang resmi melaporkan perusak portal ke Polres Metro Tangerang Kota, dengan Nomor TBL/B/1097/XII/2019/PMJ/Restro Tangerang Kota.

Kasubag Bantuan Hukum Pemkab Tangerang, Abdullah Rijal mengatakan, pihaknya telah melaporkan terduga perusak aset milik Pemkab Tangerang dengan Pasal 170 Jo 406 KUHP, dan Pasal 362 Jo Pasal 55 KUHP dan Pasal 56 KUHP tentang Pengrusakan Jo Pencurian.

"Kami melaporkan ke Polres Tangerang Kota terkait perusakan aset daerah di Jalan Sungai Turi," kata Rijal kepada wartawan di Polres Metro Tangerang Kota, Selasa (3/12/2019).

Perusakan

 Baca juga: Massa Rusak Portal Bantaran Sungai Turi Tangerang

Dalam laporan tersebut, kata Rijal, pihaknya melampirkan sejumlah barang bukti seperti foto-foto portal dan barier yang dirusak sejumlah oknum.

"Yang dilaporkan kita belum menunjuk pelakunya karena masih dalam penyelidikan," sambungnya.

Ia pun menegaskan, laporan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap aset Pemkab Tangerang. Ia pun berharap, agar pihak kepolisian dapat mengungkap kasus tersebut hingga tuntas, dan menangkap para pelaku perusakan.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Pakuhaji Yandri Permana merasa heran dengan perbuatan sejumlah warga yang tega merusak aset milik Pemkab Tangerang. Sebab, aspirasi warga yang menginginkan pelebaran jalan di Jalan Sungai Turi sudah dipenuhi.

"Sebenarnya portal sudah dilebarkan untuk memenuhi keinginan warga. Tapi tetap dirusak segelintir warga saja," kata Yandri.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini