nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Papan Reklame Roboh, DPRD DKI: Kepala DPMPTSP Jangan Lepas Tangan!

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 07:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 04 338 2137692 papan-reklame-roboh-dprd-dki-kepala-dpmptsp-jangan-lepas-tangan-0E8IRsGzPp.JPG Papan reklame di Warung Buncit, Jaksel roboh (Foto: Okezone.com/M Rizky)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Inggard Joshua meminta Kepala Dinas Penaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta (DPMPTSP), Benny Agus Chandra untuk tak lepas tangan terkait robohnya papan reklame yang terjadi di wilayah Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan pada Minggu, 1 Desember 2019 malam.

Menurut dia, Benny harus bisa menjelaskan kenapa bisa mengizinkan pengusaha reklame yang kualitas papan reklamenya tak sesuai dengan prosedur, sehingga bisa jatuh ke jalanan.

"Benny PTSP harus bertanggungjawab atas jatuhnya papan reklame itu. Dia jangan lepas tangan begitu aja," kata Inggard kepada wartawan di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Baca juga: Papan Reklame Roboh di Buncit Jaksel Menimpa Sepeda Motor

Ia menilai, pengawasan DPMPTSP dalam melakukan pengawasan terhadap reklame di Ibu Kota amat lemah. Kata dia, apabila mereka sudah melakukan pengawasan secara baik tak mungkin peristiwa itu bisa terjadi

"Kalau diawasi secara baik enggak mungkin reklame tiba-tiba jatuh seperti itu," katanya.

Menurut dia, DPMPTSP jangan baru bergerak melakukan pengawasan ketika robohnya reklame menimbulkan korban jiwa.

Baca juga: Tak Ada Korban Jiwa Robohnya Papan Reklame di Buncit

"Kalian sudah digaji itu harusnya melindungi masyarakat dari bahaya. Jangan tunggu korban jiwa dulu baru bergerak bekerja mengawasi kualitas reklame," tuturnya.

Sementara itu, saat wartawan Okezone ingin meminta konfirmasi terkait peristiwa robohnya reklame pada Minggu 1 Desember 2019 lalu ke Kepala Dinas DPMPTSP, Benny Agus Chandra, pesan singkat dan telepon yang dilayangkan wartawan tak kunjung dibalas dan diangkat hingga berita ini dipublikasikan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini