nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Personel TNI Lakukan Penyisiran TKP Ledakan Granat di Monas

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 12:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 04 338 2137793 personel-tni-lakukan-penyisiran-tkp-ledakan-granat-di-monas-JJSids6g4x.jpg Personel TNI lakukan penyisiran lokasi ledakan di Monas (Foto : Okezone.com/Fadel)

JAKARTA - Sejumlah personel TNI AD menyambangi lokasi ledakan granat di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019). Mereka nampak ada yang berseragam dinas dan berpakaian bebas untuk melakukan penyisiran di sekitaran tempat kejadian perkara (TKP).

Aparat TNI yang melakukan penyisiran di TKP juga terlihat didampingi seorang petugas kebersihan Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas. Terlihat antara petugas TNI dan UPK Monas itu berbincang-bincang, tapi tidak diketahui apa yang mereka bicarakan.

Lokasi ledakan di Monas dijaga polisi (Foto : Okezone.com/Fadel)

Setelah berbincang-bincang di TKP meledaknya granat, mereka meninggalkan lokasi menuju suatu pos yang ada di dalam Monas. Ketika hendak dimintai keterangan oleh awak media terkait tujuannya mendatangi lokasi, salah satu anggota TNI meminta jurnalis untuk menunggu.

"Tunggu sebentar ya, mas," kata salah satu anggota TNI berpakaian bebas yang enggan menyebut namanya di lokasi.

Saat ini, sejumlah petugas TNI sudah tidak ada lagi yang berada di TKP untuk melakukan penyisiran. Beberapa petugas kebersihan UPK Monas pun tak ada yang mau memberi keterangan ihwal bagaimana awal mula kejadian ledakan itu berlangsung.

Baca Juga : Paruru Daeng Tau : Saya Bersumpah Tidak Pernah Mengaku sebagai Nabi

Baca Juga : 2 Anggota TNI Korban Ledakan di Monas Masih Jalani Perawatan

Pantauan di sekitaran lokasi ledakan, area tempat meledaknya granat diberi tanda dengan sebuah tali berwarna putih yang dibuat memanjang sekira 10 meter. Namun, meski diberii pembatas, pengunjung masih bisa melintas kawasan tersebut.

Seperti diketahui, akibat ledakan granat yang terjadi pada Selasa, 3 Desember 2019 membuat dua petugas TNI mengalami luka-luka. Identitas kedua prajurit itu adalah Serka Fajar dan Praka Gunawan. Kini keduanya masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini