nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKS Masih Berharap Raih Kursi Wagub DKI Jakarta

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 13:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 04 338 2137838 pks-masih-berharap-raih-kursi-wagub-dki-jakarta-XaWMpPA9e0.jpg Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

JAKARTA - Hingga saat ini kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta masih kosong usai ditinggal Sandiaga Uno. Sebagai salah satu partai pengusung, PKS berharap kadernya dapat mengisi jabatan tersebut.

“PKS tetap berharap (kursi Wagub) dari PKS,” ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Ilustrasi

Mardani mengungkapkan, saat ini sudah ada tim yang melakukan proses penyaringan ihwal kursi Wagub tersebut. Dia optimis sebelum tahun berganti pendamping Anies Baswedan akan segera hadir.

“Mudah-mudahan Desember ini sebelum berganti tahun, Wagub sudah ada yang mengisi karena ketiadaan wagub ini paling sedih ya warga DKI Jakarta. Kasian mas Anies sendirian, hak-hak Warga Jakarta banyak dikurangi dengan ketiadaan Wagub,” kata Mardani.

Terkait partai Gerindra yang juga akan mengajukan nama Wakil Gubernur, Mardani tak mau mengambil pusing. Karena sebagai partai pengusung, Gerindra dan PKS pastinya akan duduk bersama untuk menyepakati siapa yang tepat mengisi jabatan itu.

“Siapa yang diajukan, kami yakin PKS dan Gerindra akan duduk bersama untuk menyepakati dan mengajukan nama. Sampai sekarang PKS belum ada keputusan resmi sedang menjajaki, dan dialog selalu dengan Gerindra. Tapi tetap harapan kader PKS yang mendampingi Pak Anies,” tegas Mardani.

Baca Juga : Pelebaran Trotoar di Kawasan Kemang Disebut Rentan Digugat Hukum

Baca Juga : Personel TNI Lakukan Penyisiran TKP Ledakan Granat di Monas

Seperti diketahui, PKS mengajukan dua kadernya menjadi cawagub DKI mendampingi Gubernur Anies Rasyid Baswedan. Masing-masing adalah anggota DPR RI Akhmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

Sementara Gerindra mengajukan empat nama ke DPP PKS sebagai cawagub. Mereka yakni Sekda DKI Jakarta Saefullah, Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, dan Ketua DPP Partai Gerindra Ariza Patria.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini