nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanggul Jebol, Perumahan di Bekasi Kebanjiran

Wijayakusuma, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 13:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 05 338 2138269 tanggul-jebol-perumahan-di-bekasi-kebanjiran-DuLkgGPsWD.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BEKASI - Sebuah tanggul jebol di Perumahan Cahaya Kemang Permai, Kelurahan Jatikramat, Kota Bekasi, Jawa Barat, dinihari tadi. Jebolnya tanggul akibat tak sanggup menahan debit sungai yang meluap pasca diguyur hujan deras.

Ketinggian banjir diketahui mencapai kurang lebih 1 meter. Sedikitnya 3 RT dari 1 RW terdampak banjir di perumahan tersebut. Tanggul yang jebol sepanjang kurang lebih 12 meter berada di sebelah kanan jembatan, dan kurang lebih 10 meter di sebelah kiri jembatan.

"Kami menerima informasi melalui laporan dari warga yang tinggal di komplek tersebut, bahwa tanggul sungai di Perumahan Cahaya Kemang Permai jebol diakibatkan oleh debit sungai," kata Karsono kepada Okezone, Kamis (5/12/2019).

Sebelumnya hujan lebat yang disertai angin kencang diketahui berlangsung sekitar 2 jam pada malam hari. Guyuran hujan menyebabkan sejumlah perumahan di Bekasi tergenang banjir.

 Banjir

Diantaranya Perumahan Jatibening Permai yang mengalami banjir setinggi 30-40 sentimeter, Komplek Jatibening Baru setinggi 50 sentimeter, serta Komplek Sari Gaperi dengan ketinggian banjir mencapai 100 sentimeter.

"Tapi sekarang semua mulai berangsur surut kembali," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi perumahan yang terdampak dijelaskan Karsono sudah mulai kondusif. Beberapa warga juga masih sibuk membersihkan rumah mereka dari sisa-sisa banjir.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini