Tanggul Muara Baru Jebol, Anies : Itu yang Bangun Kementerian PUPR

Fadel Prayoga, Okezone · Kamis 05 Desember 2019 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 05 338 2138320 tanggul-muara-baru-jebol-anies-itu-yang-bangun-kementerian-pupr-2tZICYPloG.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Tanggul di Proyek Terpadu Pesisir Ibu Kota Negara atau National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) di Muara Baru, Jakarta Utara, jebol di sisi timur pelabuhan Nizam Zahman RW 17 Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara. Kejadian tersebut terjadi Selasa 3 Desember 2019.

NCICD merupakan tanggul raksasa yang bangun untuk melindungi DKI Jakarta dari risiko banjir akibat penurunan air tanah di Jakarta Utara. Tanggul dibangun atas kerja sama Kementerian PUPR dan Pemprov DKI Jakarta.

Ilustrasi banjir

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, kini tanggul yang jebol itu sedang diperbaiki oleh Kementerian PUPR. Ia meminta kepada warga untuk tidak khawatir atas peristiwa tersebut. Karena dipastikan airnya tak akan menyebabkan banjir rob hingga masuk ke lingkungan perumhan.

"Itu tanggul yang dibangun kementerian PUPR, sehingga alhamdullillah kita bersyukur teman-teman dari Kemen PUPR sudah dari hari selasa sore mereka bekerja di sana," kata Anies di Jaarta, Kamis (5/11/2019).

Baca Juga : Tunggak Uang Sekolah, 2 Siswi Berprestasi di Tangsel Dilarang Ujian

Anies menyebut dalam pengerjaan ini Pemprov DKI sifatnya hanya membantu segala hal yang diperlukan oleh kementerian PUPR. Dia pastikan tak ada kewenangan pihaknya dalam mengurus hal itu.

"Jadi kejadian itu adalah kawasan yang dikelola PUPR, kita support saja. Gitu yaa," kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini