nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocah 7 Tahun Tewas Tersetrum di Bongkaran Rusun Penjaringan

Kamis 05 Desember 2019 15:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 05 338 2138329 bocah-7-tahun-tewas-tersetrum-di-bongkaran-rusun-penjaringan-pBAbg6Gn6e.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Seorang anak laki-laki berumur 7 tahun, GR, tewas tersetrum listrik di sekitar bongkaran Rusun Penjaringan RW 06, Jakarta Utara. Korban tersetrum saat bermain bersama teman temannya dan jatuh di kubangan air.

Kejadian tersebut diduga karena di dalam kubangan air tersebut masih berserakan kabel-kabel yang masih memiliki tegangan tinggi. Warga sempat menolong bocah malang itu, namun nyawa korban tak tertolong.

Baca Juga: Sopir Tewas Tersengat Listrik Usai Truknya Menyentuh Kabel Telanjang 

Pengelola Rusun Penjaringan, Ahmad Hidayat mengatakan, untuk membawa jasad anak tersebut keluar dari air, pihaknya harus menggunakan bambu. Saat menolong korban itu pun, bambu yang dia pegang masih berasa tegangan listrik meski tak begitu tinggi.

“Di sana ada sisa bekas potongan kabel. Sebenarnya sebelumnya kalau hujan, genangan air tidak sampai menjangkau potongan kabel. Baru kali ini genangan meredam kabel itu dan jadi ada arusnya,” kata Hidayat di Jakarta seperti dikutip dari iNews.id, Kamis (5/12/2019).

Ilustrasi 

Dia menuturkan, saat dikeluarkan dari kubangan, anak itu masih bernapas dan sempat tersedak karena menelan air begitu banyak. Namun saat dibawa ke rumah sakit nyawanya tak tertolong.

“Saya seret anak itu ke luar genangan, saya ikat kakinya menggunakan selang, diangkat kakinya dengan posisi kepala di bawah supaya airnya keluar. Saat itu si anak masih bernapas dan sempat tersedak air,” tuturnya.

“Lalu dia dibawa ke rumah sakit dan sekarang sudah meninggal. Saya enggak tau meninggalnya saat dalam perjalanan atau sudah di rumah sakit,” ujarnya.

Baca Juga: Seorang Ibu di Simalungun Tewas Tersengat Listrik saat Banjir 

Ahmad mengaku Rusun Penjaringan saat ini memang sedang dilakukan renovasi pada bagian Tower C. Pihaknya juga sudah mengingatkan warga untuk tidak melakukan aktivitas di sekitar bongkaran rusun. “Sudah steril, sudah diberi garis polisi,” ucapnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini