nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Petugas Dorong Penumpang KRL yang Pertahankan Posisi, Ini Kata PT KCI

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 15:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 06 338 2138763 viral-petugas-dorong-penumpang-krl-yang-pertahankan-posisi-ini-kata-pt-kci-Ax1YmuLjEH.jpg Ilustrasi Commuter Line (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) merespons terkait video aksi petugas mendorong penumpang yang mempertahankan posisinya dalam pintu gerbong kereta. Peristiwa itu menjadi viral di media sosial.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan tindakan yang dilakukan petugas dalam video viral tersebut merupakan bagian dari pelayanan demi lancarnya perjalanan kereta.

"Petugas pengamanan stasiun bertugas menjaga keamanan di dalam area stasiun dan membantu layanan kepada pengguna sesuai dengan tupoksinya. Tidak ada arahan maupun larangan untuk mendorong pengguna sebagaimana di video tersebut," kata Anne kepada Okezone, Jumat (6/12/2019).

Anne mengutarakan aksi yang dilakukan petugas keamanan, tentunya sudah seizin penumpang yang didorong tersebut. "Petugas tentunya tidak akan mendorong tanpa permintaan dan izin dari pengguna yang bersangkutan," ujarnya.

Baca Juga: Viral "Pejuang KRL" Pertahankan Posisi, Netizen: Seperti di Jepang

Hanya saja, Pihak PT KCI meminta kepada seluruh pengguna KRL untuk memperioritaskan keselamatan dengan cara menunggu kereta selanjutnya.

"PT KCI mengimbau kepada para pengguna KRL untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dalam menggunakan KRL, antara lain dengan tidak memaksakan diri naik ke dalam kereta yang sudah penuh," tutupnya.

Untuk diketahui, seorang perempuan nekat memaksakan diri untuk tetap dalam gerbong. Padahal, gerbong tidak bisa tertutup karena terhalang tas penumpang tersebut.

Alhasil, petugas terpaksa mendorong penumpang perempuan tersebut ke dalam gerbong agar pintu gerbong kereta bisa tertutup.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini