Beton Penutup Putaran Balik di Jalan Satrio Dibongkar, Dishub DKI Perkuat Pengawasan

Sarah Hutagaol, Okezone · Jum'at 06 Desember 2019 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 338 2138923 beton-penutup-putaran-balik-di-jalan-satrio-dibongkar-dishub-dki-perkuat-pengawasan-q3urG9D41T.jpg Ilustrasi penutupan putar balik (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Beberapa hari lalu, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup jalan putaran balik atau u-turn dengan beton di Jalan Doktor Satrio, Jakarta Selatan.

Namun kemarin, 5 Desember 2019, sejumlah pengendara motor membongkar penutup jalan di putaran balik tersebut agar bisa melewatinya. Aksi itu pun terekam dalam video singkat yang tersebar di media sosial.

Ilustrasi

Usai pembongkaran yang dilakukan pengendara, Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut kalau putaran balik di bawah flyover Jalan Doktor Satrio kembali ditutup.

Demi memperketat penjagaan di putaran balik itu, Syafrin menerjunkan para petugas tambahan di Jalan Satrio, Jakarta Selatan karena masih melanjutkan rangkaian uji coba rekayasa lalu lintas.

"Kita perkuat untuk penutupan ditambah dengan penugasan petugas yang kita perkuat lagi," kata Syafrin saat dikonfirmasi, Jumat (6/12/2019).

Menurut Syafrin mengenai penutupan putaran balik itu pasti terdapat ada pro dan kontra yang diutarakan masyarakat dengan kebijakan Pemprov DKI terkait uji coba rekayasa lalin itu.

Baca Juga : Fraksi PDIP DKI Pertanyakan Anggaran Laboratorium Fisika dan Kimia di Sekolah Pariwisata

Kendati demikian, Syafrin mengklaim dengan adanya rekayasa lalin yang dilakukan pihaknya tersebut, arus lalu lintas di Doktor Jalan Satrio menjadi membaik. "Dari hasil uji coba pada saat itu diberlakukan memang trafic di kawasan itu membaik," ungkapnya.

"Pada saat kita lakukan uji coba hari Rabu, di sana yang biasanya antrean di Jalan Sudirman dari Utara ke Selatan itu sampe panjang ke Setiabudi sini nah itu kemarin itu cukup lancar. Artinya hambatan yang disebabkan okeh arus belok kiri ke arah Jalan satrio itu tidak terjadi lagi," kata Syafrin.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini