Wilayah Jakarta Pusat Nunggak Pajak Bangunan Paling Tinggi

Sarah Hutagaol, Okezone · Jum'at 06 Desember 2019 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 338 2138952 wilayah-jakarta-pusat-nunggak-pajak-bangunan-paling-tinggi-OBEMOobZRy.jpg Ilustasi (Foto: Pixabay)

JAKARTA - Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta menyebut kalau Jakarta Pusat menjadi wilayah yang cukup banyak menunggak Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan nilai yang tinggi,

Menurut Kepala Humas BPRD DKI, Mulyo Sasungko Hal tersebut dikarenakan lokasi di eilayah Jakarta Pusat dipenuhi dengan gedung-gedung dan rumah-rumah elite.

Ilustrasi

Lebih lanjut, Mulyo mengungkapkan bahwa banyak juga rumah di wilayah lainnya yang menunggak membayar pajak, namun hanya saja nilai tunggakannya tak begitu besar dengan rumah dan gedung di pusat kota.

"Bicara besar tunggakan banyak di pinggiran. Tapi secara nilai banyak di Jakarta Pusat. Secara jumlah bidang memang di pinggiran. Secara nilai paling tinggi di Pusat," ucap Mulyo saat dikonfirmasi, Jumat (6/12/2019).

Tak hanya itu, bahkan Mulyo mengaku pihaknua menemukan rumah yang menunggak pajak PBB hingga mencapai miliaran rupiah. Menurutnya, yang menunggak PBB bukan hanya rumah biasa, tetapi juga rumah elit.

"Campur (yang nunggak ada rumah biasa dan elite). Yang besar ada, yang miliaran ada," ungkapnya.

Baca Juga : Seharusnya Garuda Tak Tersandung Lagi!

Oleh sebab itu, BPRD menargetkan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di tahun 2019 mencapai Rp10 triliun. Tapi saat ini sudah terealisasi Rp9,1 triliun atau 91 persen dari target.

"Target Rp10 triliun. Sudah 91 persen realisasinya, Rp9,1 triliun," pungkas Mulyo.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini