nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPRD Minta Pemprov DKI Tambah Sekolah Negeri di Jakbar

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 21:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 06 338 2138978 dprd-minta-pemprov-dki-tambah-sekolah-negeri-di-jakbar-SBAlp7IG3V.jpg Anggota Komisi E DPRD DKI Yudha Permana (Foto : Pribadi/Okezone.com)

JAKARTA - Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Yudha Permana meminta Pemerintah Provinsi DKI segera membangun SMP Negeri di kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Hal itu diutarakannya, setelah menerima masukan dari warga Kembangan setelah kunjungan reses.

"Warga Kembangan mengeluhkan belum adanya sekolah negeri di wilayah mereka, dan warga sudah mengajukan pembangunan sekolah ini beberapa tahun yang lalu," kata Yudha saat rapat pembahasan RAPBD dengan pihak eksekutif di Gedung DPRD DKI, Jumat (6/12/2019).

Ilustrasi

Kata Yudha, dikarenakan tidak adanya SMP Negri setiap tahunnya siswa lulusan Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di wilayah ini kesulitan bersekolah ke SMP Negeri.

"Pasca lulus sekolah dasar setiap tahunnya para siswa harus berebutan masuk SMP Negeri di wilayah lain yang jaraknya relatif sangat jauh," sambung Yudha.

Ia pun sempat mempertanyakan dengan tidak dimasukannya anggaran pembangunan sekolah negeri di kelurahan Kembangan Utara.

"Padahal warga Kelurahan Kembangan Utara amat mendambakan punya SMP negeri. Karena di RAPBD 2020 ada anggaran untuk pembangunan sekolah SMP negeri sebesar Rp22 miliar tapi ternyata lokasinya di Jakarta Selatan bukan Kembangan Utara. Saya meminta di tahun 2021 harus menjadi prioritas," tegas Yudha.

Baca Juga : Wilayah Jakarta Pusat Nunggak Pajak Bangunan Paling Tinggi

Menurutnya, keberadaan SMP Negeri memberikan manfaat luas bagi peningkatkan kualitas pendidikan terutama warga Kembangan Utara.

"Hal itu dikarenakan bisa memangkas waktu tempuh sehingga kondisi psikologis peserta didik lebih baik dalam menerima pelajaran," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini