nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebih dari 7 Jam, Petugas Masih Berjibaku Padamkan Api di Mal Lokasari

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 00:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 07 338 2139021 lebih-dari-7-jam-petugas-masih-berjibaku-padamkan-api-di-mal-lokasari-FrIpIGqPdj.jpg Ilustrasi (Ist)

JAKARTA – Sudah sekira 7 jam lebih petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di Mal Lokasari, Jalan Mangga Besar IX, Taman Sari, Jakarta Barat. Kebakaran itu diketahui terjadi sejak pukul 16.33 WIB.

Kasiop Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan hingga saat ini sekira pukul 23.56 WIB, petugas masih melakukan pemadaman terhadap titik api.

"Api masih ada, tapi enggak banyak hanya di lantai 8 aja. Mudah-mudahan di sela-sela plafon sudah enggak ada," kata Eko saat dikonfirmasi Okezone, Sabtu (7/12/2019).

Dia mengatakan, sumber api awalnya berasal dari lantai 5 yakni ruangan perkantoran. Lokasi itu dulunya juga bekas Diskotek Mille's. Api kemudian menjalar ke lantai atas tepatnya di lantai 6, 7, dan 8.

Ilustrasi (Shutterstock)

"Informasi dari sekuriti dari lantai 5 itu perkantoran. Katanya sih bekas Diskotek Mille's," ucapnya.

Penyisiran saat ini tengah dilakukan baik di lantai 5,6,7, dan 8. Eko mengatakan pihaknya hendak memastikan apakah masih ada kemungkinan api yang muncul.

"Sekarang masih penyisiran kita masih liat plafon kan bahaya takutnya masih ada api. Kita enggak mau nanti kita pulang ada penyalaan ulang," tuturnya.

Baca Juga : Mal Lokasari Plaza Terbakar, 24 Mobil Damkar Dikerahkan

Untuk menjinakkan api, sebanyak 24 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke Mal Lokasari. Adapun untuk kerugian sendiri Eko belum bisa memastikan. "Total damkar 24, (kerugian) belum," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini