Sudah 10 Jam Api Belum Padam, Petugas Jebol Tembok Mal Lokasari

Muhamad Rizky, Okezone · Sabtu 07 Desember 2019 03:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 07 338 2139036 sudah-10-jam-api-belum-padam-petugas-jebol-tembok-mal-lokasari-d7z49xDNR0.jpg Petugas saat memadamkan api Mal Lokasari Jakbar. (Ist)

JAKARTA – Kebakaran yang melanda Mal Lokasari, Jalan Mangga Beaar IX, Taman Sari, Jakarta Barat, belum padam. Petugas masih terus berjibaku memadamkan api.

Kebakaran diketahui terjadi pukul 16.33 WIB. Namun hingga kini sekira pukul 03.15 WIB atau lebih dari 10 jam api tak kunjung dapat dipadamkan.

Kasiop Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan, awalnya berasal dari lantai 5 dan menjalar ke lantai 5, 6, 7, dan 8.

Saat ini titik api yang sulit dipadamkan berada di lantai 8 sementara di lantai lainnya sudah bisa dikondisikan. "Belum (padam-red)," kata Eko saat dikonfirmasi Okezone, melalui pesan singkat, Sabtu (7/12/2019).

Ilustrasi (Shutterstock)

Eko mengatakan lamanya proses pemadaman disebabkan akses menuju titik kebakaran yang sulit dijangkau. Di sisi lain api yang membakar juga membuat suhu ruangan memanas hingga menyulitkan petugas pemadam.

Saat ini petugas berusaha membobol tembok Mal Lokasari agar memudahkan petugas menjangkau titik api. "Akses jalan yang repot dan kita coba jebol tembok, suhu di dalamnya sangat panas," tuturnya.


Baca Juga : Lebih dari 7 Jam, Petugas Masih Berjibaku Padamkan Api di Mal Lokasari

Eko belum bisa memastikan berapa lama pihaknya mampu 'menaklukkan' kebakaran tersebut. Yang pasti kata dia 24 petugas pemadam telah dikerahkan ke lokasi. "Total damkar 24, (kerugian) belum," katanya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini