nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sistem Kanalisasi 2-1 di Puncak Kembali Diuji, Beberapa Titik Masih Macet

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 17:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 07 338 2139176 sistem-kanalisasi-2-1-di-puncak-kembali-diuji-beberapa-titik-masih-macet-2HUZc2m0GV.jpg Jalur Puncak, Bogor diuji coba kanalisasi 2-1 (Okezone.com/Putra)

BOGOR - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor kembali melakukan uji coba sistem kanalisasi 2-1 di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hasilnya masih terdapat beberapa simpul kamacetan karena lebar jalan belum memadai.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan, uji coba kedua sistem kanalisasi ini dimulai sejak pukul 12.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sejauh ini, berlangsung cukup baik dibanding uji coba pertama.

Baca juga: Uji Coba Kanalisasi 2-1 di Puncak Dinilai Gagal, Penyebabnya Ini

"Ya cukup baik lah, dibanding yang pertama. Arus masih berjalan meski agak padat. Memang kan arus yang ke arah bawah (Jakarta) juga tidak terlalu sepadat arus yang naik (Puncak) Sabtu pagi tadi," kata Fadli, kepada Okezone, Sabtu (7/12/2019).

Meski demikian, Fadli meyebut jika uji coba kedua ini masih tetap terkendala dengan adanya beberapa titik lebar jalan yang belum memadai untuk dilakukan kanalisasi. Salah satunya yakni di ruas jalan antara Pasar Cisarua hingga Simpang Taman Safari.

 Puncak

Jalur Puncak, Bogor (Okezone.com/Putra)

"Di Pasar Cisarua sampai Taman Safari itu masih perlu dilebarin. Masih belum bisa kalau dibuat tiga lajur. Apalagi tidak dihindari motor yang melambung juga di kanan kini ada saluran air," jelasnya.

Baca juga: Sistem Kanalisasi 2-1 di Jalur Puncak Bogor Diuji Lagi pada 7 Desember

Di sisi lain, Fadli menegaskan bahwa uji coba kanalisasi ini bukan untuk mengatasi kemacetan di Jalur Puncak. Melainkan untuk memberi aksesbilitas masyarakat yang tinggal di kawasan Puncak.

"Kalau mengatasi kemacetan itu pilihannya dibuat Jalur Puncak 2, kalau kanalisasi ini hanya untuk memberi aksesbilitas warga dan pengendara yang biasanya terjebak oneway berjam-jam sekarang bisa tetap jalan walau perlahan. Uji coba ini hanya hari ini, besok oneway seperti biasa," pungkas Fadli.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini