nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocah 12 Tahun Tenggelam saat Berenang di Kali Angke, Hingga Kini Belum Ditemukan

Hambali, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 01:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 07 338 2139248 bocah-12-tahun-tenggelam-saat-berenang-di-kali-angke-hingga-kini-belum-ditemukan-dfA98znZPj.jpg Ilustrasi Orang Tenggelam (foto: Shutterstock)

TANGERANG SELATAN - Petugas masih melakukan pencarian terhadap bocah bernama Muhamad Alif Fitriyanto (12) yang tenggelam saat berenang di Kali Angke, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Alif tenggelam saat berenang di aliran kali yang berada di dalam perumahan Vila Dago Tol Serua, Ciputat, Jumat 6 Desember 2019, sekira pukul 11.00 WIB. Dia berenang bersama 2 temannya di lokasi, sebelum akhirnya tenggelam terbawa arus.

Baca Juga: Bocah Tenggelam di Sungai Ciliwung Ditemukan Meninggal Dunia 

SAR Mission Coordinator (SMC) Jakarta, ikut terlibat melakukan penyisiran di lokasi. Namun hingga Sabtu (7/12/2019) dinihari pukul 00.00 WIB, belum ada tanda-tanda tubuh bocah malang itu ditemukan.

"Masih nihil," ucap Aprianto, Komandan SMC di Posko pencarian BNPB.

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

Beberapa keterangan menyebutkan, jika saat kejadian arus kali cukup deras. Diduga karena keletihan berenang, Alif tak mampu mengimbangi tubuhnya hingga terseret arus. Teman-temannya lantas memberitahukan kejadian itu kepada warga sekitar.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melakukan koordinasi dengan BPBD Tangsel guna melakukan pencarian korban. Tercatat sekira 100-an personil gabungan dikerahkan. Mereka dibagi beberapa kelompok, ada yang mengamati secara visual dari daratan dan ada pula yang terjun menggunakan perahu karet.

"Tak lama setelah kejadian, tim rescue sudah kita kerahkan menuju lokasi dengan peralatan SAR Air lengkap dan akan melakukan koordinasi dengan unsur yang sudah ada di lapangan untuk membagi area pencarian," jelas Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC.

Baca Juga: Tenggelam Bersama Ayah saat Mencari Ikan, Jasad Deni Ditemukan Mengambang 

Petugas masih melakukan pencarian terhadap bocah bernama Muhamad Alif Fitriyanto (12) yang tenggelam di Kali Angke, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Alif tenggelam saat berenang di aliran kali yang berada di dalam perumahan Vila Dago Tol Serua, Ciputat, Jumat 6 Desember 2019, sekira pukul 11.00 WIB. Dia berenang bersama 2 temannya di lokasi, sebelum akhirnya tenggelam terbawa arus.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini