4 Cawagub Tak Juga Dipilih, Gerindra Minta PKS Sadar Kalau Anies Terlalu Lama Menjomblo

Fadel Prayoga, Okezone · Minggu 08 Desember 2019 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 08 338 2139288 4-cawagub-tak-juga-dipilih-gerindra-minta-pks-sadar-kalau-anies-terlalu-lama-menjomblo-YSlZzotHUR.jpg Presiden PKS Sohibul Iman (foto: Okezone)

JAKARTA – Juru bicara Partai Gerindra, Habiburokhman meminta kepada Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman untuk segera memutuskan satu nama dari empat cawagub DKI yang diajukan partainya.

Sebab, kini sudah hampir 15 bulan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjalani roda pemerintahan sebatang kara alias menjomblo tanpa seorang pendamping.

Baca Juga: Presiden PKS: Kami Bisa Tolak 4 Cawagub DKI yang Diajukan Gerindra 

Seperti diketahui, Partai besutan Prabowo Subianto itu mengajukan empat nama anyar ke DPP PKS sebagai cawagub DKI, yakni Sekda DKI Jakarta Saefullah, Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, dan Ketua DPP Partai Gerindra Ariza Patria.

Gubernur Anies Hadiri Reuni 212 di Monas 

Pengajuan itu lantaran calon pengganti Sandiaga Uno asal PKS adalah Anggota DPR RI Akhmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dinilai tak diterima oleh jajaran parlemen Kebon Sirih.

“Kita paham PKS sadar bahwa kita ini perlu segera punya wagub, pasti mereka segera buat keputusan,” kata Habiburokhman kepada Okezone, Minggu (8/12/2019).

Dia meyakini bahwa PKS keprofesioanalan partai itu tak akan luntur meski pihaknya mengajukan empat nama baru untuk disandingkan dengan kader PKS dan bertarung di DPRD memperebutkan kursi DKI-2 yang sudah lama kosong sejak ditinggal Sandiaga Uno.

“InsyaAllah teman-teman PKS akan buat keputusan yang bagus,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden PKS, Sohibul Iman menyebut tak menutup kemungkinan pihaknya bakal menolak empat cawagub DKI yang diajukan oleh Partai Gerindra. Hal itu karena tak ada keharusan dari PKS untuk memilih salah satu dari kempat calon yang disodorkan tersebut.

Baca Juga: Tentukan Wagub DKI, Internal PKS Malah Saling Lempar 

Dia mengaku sedang mengkaji empat nama calon pendamping Gubernur Anies Baswedan itu bersama seluruh jajaran DPP PKS. Dirinya tak bisa memberi penilaian secara spesifik ihwal keempat cawagub tersebut.

"Nanti tergantung PKS, PKS tolak empat-empatnya kan juga bisa. Enggak ada masalah, itu semuanya tergantung PKS," kata Sohibul saat ditemui di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Rabu 4 Desember 2019.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini