Bobol Mesin ATM di Minimarket Tangsel, Bandit Gasak Uang Rp800 Juta

Hambali, Okezone · Senin 09 Desember 2019 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 09 338 2139924 bobol-mesin-atm-di-minimarket-tangsel-bandit-gasak-uang-rp800-juta-2UZuuH30WG.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

TANGSEL - Komplotan bandit menyatroni minimarket di Jalan Raya Pondok Kacang, RT03 RW03, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Para pelaku lantas menjebol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA lalu menguras uang ratusan juta yang berada di dalamnya.

Pembobolan minimarket terjadi pada Jumat 6 Desember 2019. Karyawan minimarket, Chyntia Afsari Putri (22) dan M Saleh, baru mengetahuinya sekira pukul 06.10 WIB saat akan operasional membuka pintu rolling door.

"Saksi baru mengetahui saat ingin membuka minimarket. Kondisi pintu masih dalam keadaan terkunci. Kemudian, setelah masuk ke dalam, melihat mesin ATM BCA dalam keadaan terbongkar dan sudah dalam keadaan dirusak," ujar Kompol Afroni Sugiarto, Kapolsek Pondok Aren, kepada Okezone, Senin (9/12/2019).

Baca Juga: Pergoki Maling Kotak Amal, Penjaga Musala Tewas Dibacok

Ilustrasi

Menyadari minimarket telah dimasuki maling, kedua karyawan toko langsung memberitahu atasannya dan diteruskan dengan membuat laporan ke Mapolsek Pondok Aren. Berikutnya, Tim Vipers meluncur ke lokasi guna penyelidikan.

"Tim langsung bergerak melakukan penyelidikan," imbuh Afroni.

Dari penyelidikan, petugas mendapati mesin ATM BCA dalam kondisi rusak dan terbongkar. Kotak penyimpanan uang pun sudah raib. Hanya tersisa di lokasi, beberapa alat seperti las, linggis, yang digunakan pelaku membongkar mesin ATM.

"Dari hasil cek TKP, para pelaku melakukan pencurian dengan cara masuk ke dalam minimarket, membongkar genteng dan atap. Pelaku membongkar mesin ATM BCA yang berada di dalamnya menggunakan alat berupa las dan linggis. Kerugiannya sementara diduga mencapai Rp800 juta," ujar Kompol Afroni.

Baca Juga: Kepergok Pemilik Motor, Maling Bertato Bonyok Diamuk Massa

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini