nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantah Tawuran Ormas di Kemayoran, Kapolsek: Cekcok Mulut Saja

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 23:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 09 338 2139961 bantah-tawuran-ormas-di-kemayoran-kapolsek-cekcok-mulut-saja-euQWdBfxcs.jpg Ilustrasi Tawuran (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar memastikan bahwa tidak ada aksi tawuran antara organisasi masyarakat atau ormas yang terjadi di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin malam (9/12/2019).

Kabar tawuran tersebut menyeruak pasca tersebarnya video berdurasi singkat yang mengabadikan momen warga turun ke jalan, dan berlarian di tengah jalan.

Saiful mengakui warga yang sedang berkumpul di kawasan dekat MGK Mega Kemayoran itu merupakan kumpulan warga yang tergabung dalam sebuah Ormas.

"Enggak ada tawuran, itu kan kumpul-kumpul," ucap Saiful saat dikonfirmasi oleh Okezone, Senin (9/12/2019).

Tawuran
(Foto: Ilustrasi Tawuran)

Baca Juga: Tawuran Maut Antar-Pelajar di Depok Diawali Kesepakatan via WA

Kendati demikian, Saiful tak menampik bahwa sebelumnya sempat terdapat adu mulut yang terjadi oleh seorang dengan oranglainnya. Hal tersebut dikarenakan perbedaan pendapat.

"Cekcok mulut saja, habis itu pulang enggak lama. Kumpul-kumpul lah orang-orang di situ, itu (di video) lagi nyebrang jalan yang lari-lari itu," terangnya.

Namun, tak lama, setelah Saiful mendatangi lokasi, ia menyebutkan kalau ormas itu sudah langsung meninggalkan lokasi, yakni sekiranya pada pukul 19.00 WIB.

"Saya ke situ dan mengarahkan untuk balik semua, enggak ada terjadi apa-apa, enggak ada ribut apa-apa. Begitu saya datang ke sana, saya arahkan bubar pulang. Selesai," tutup Saiful.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini