nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPRD DKI Tolak Usulan Pembangunan SMK Negeri dengan Anggaran Rp106 Miliar

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 09:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 10 338 2140035 dprd-dki-tolak-usulan-pembangunan-smk-negeri-dengan-anggaran-rp106-miliar-HB16xUrU7N.jpg Ilustrasi DPRD DKI Jakarta. (Foto: Dok Okezone/Fadel Prayoga)

JAKARTA – DPRD DKI Jakarta menolak usulan anggaran pada Dinas Pendidikan sebesar Rp106 miliar untuk pembangunan SMK Negeri Pariwisata 74 yang rencananya dibangun di Jakarta Utara. Penolakan dikarenakan Disdik belum mempunyai kajian yang matang.

Wakil Ketua Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik mengatakan pihaknya menyayangkan Disdik yang tidak memiliki rencana matang, padahal uang yang digelontorkan dalam pembangunan itu jumlahnya sangat banyak.

Baca juga: Bahas Banggar, DPRD DKI Kembali Sentil Keberadaan TGUPP 

"Dari sekarang membuat sesuatu itu harus terencana, jangan 'Jinny Oh Jinny (instan)'. Saran saya setahun ini siapin konsepnya, mulai dari kurikulumnya. Kalau sudah benar, nanti 2021 mau dibikin satu wilayah satu, kita dorong," kata Taufik dalam rapat Banggar di DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin 9 Desember 2019.

Dalam kesempatan sama, Ketua Banggar DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta jajaran Disdik dalam perencanaan APBD 2021 sudah bisa menjelaskan secara gamblang terkait usulan itu kepada anggota Parlemen Kebon Sirih.

"Bisa enggak yakinin kita untuk 2021? Dari segi perencanaan dulu. Mana konsepnya? Kasih ke Komisi E semua. Saya minta tolong itu dikaji dulu," ujarnya.

Baca juga: Integrasi Transportasi, Anies Berharap Masyarakat Beralih ke Angkutan Umum 

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Saefullah Hidayat menuturkan pihaknya menerima penolakan yang disampaikan DPRD.

"Kami akan susun untuk pengadaan di tahun 2021 bulan Februari–Maret. Saya pikir masih ada satu tahun ke depan untuk memastikan kembali kurikulum," jelasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini