Melawan saat Ditangkap, Pengedar Sabu di Cipayung Ditembak Mati Polisi

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 10 Desember 2019 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 10 338 2140152 melawan-saat-ditangkap-pengedar-sabu-di-cipayung-ditembak-mati-polisi-YCXOyVrLyZ.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, menembak mati pengedar narkoba jenis sabu bernama Budi Hariyono, pada Senin 9 Desember 2019. Pelaku ditembak usai melawan petugas saat proses penangkapan di Jalan Raya Hankam, Cipayung, Jakarta Timur.

Kasubdit II Ditresnarkoba AKBP Bagoes Wibisono menjelaskan, pelaku ditembak mati saat petugas meminta menunjukkan barang bukti yang disimpannya, namun pelaku melawan petugas dengan mengarahkan tembakan ke arah polisi.

“Pada saat tersangka akan menunjukan narkotika sabu yang disimpan, tersangka mengambil senpi yang disembunyikan bersama dengan narkotika sabu tersebut dan melakukan penembakan ke arah petugas,” kata Bagoes saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/12/2019).

 Baca juga: Selain Edarkan Narkoba, Driver Taksi Online Ini Juga Simpan Senpi hingga Pen Gun

Bagoes menuturkan, setelah pelaku langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan usai dilumpuhkan oleh petugas, namun sayang nyawanya tak berhasil ditolong karena kehabisan darah.

Lebih lanjut, Bagoes menyebut petugas dari tangan pelaku polisi pun mendapatkan barang bukti sebesar 1.500 gram sabu siap di edarkan.

"Barang bukti sabu 1.500 gram kami sita," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini